Home / Pemprov Kalteng

Minggu, 21 Januari 2024 - 12:10 WIB

Tinjau Pasar Penyeimbang, Gubernur Bantu Modal Usaha

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran saat menyampaikan sambutannya ketika menghadiri Pasar Penyeimbang di Baamang Sampit Kotim, Minggu (21/1). (Foto : IST)

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran saat menyampaikan sambutannya ketika menghadiri Pasar Penyeimbang di Baamang Sampit Kotim, Minggu (21/1). (Foto : IST)

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng Edy Pratowo kembali menggelar Pasar Penyeimbang di beberapa titik lokasi yang ada di Kabupaten Kotawaringin Timur, Minggu (21/1/2024).

Pasar Penyeimbang pertama berlokasi di Kantor Kelurahan Baamang Tengah, Kecamatan Baamang. Di lokasi ini masyarakat antusias menunggu dibukanya Pasar Penyeimbang tersebut sejak pukul 08.00 WIB pagi, sedangkan acara dimulai pukul 13.30 siang.

Edy Pratowo mengatakan, kegiatan Pasar Penyeimbang ini dilaksanakan untuk menjaga stabilisasi harga bahan kebutuhan pokok yang ada di Kabupaten Kotim.

“Pasar Penyeimbang ini adalah Program Pemprov Kalteng dalam mengendalikan inflasi dan mengurangi beban masyarakat khususnya yang terdampak inflasi yang masih berlangsung hingga saat ini, meskipun inflasi di Kalteng cukup terkendali dan termasuk salah satu provinsi terendah inflasi,” ujarnya.

Edy menyebut, di Pasar Penyeimbang di Kecamatan Baamang ini disediakan 4500 paket sembako senilai 150 ribu rupiah per paket, tetapi disubsidi Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah sebesar 130 ribu rupiah, sehingga harganya cuma 20 ribu rupiah saja

Baca Juga :  Rakor Tora Diharapkan Rumus Kesepakatan Bersama

” Gubernur bahkan akan memberikan subsidi lagi secara pribadi senilai 20 ribu rupiah per paket, sehingga paket sembako ini gratis,”ujarnya.

Sementara itu, dikegiatan ini Gubernur memberikan bantuan stimulan modal usaha kepada beberapa perempuan produktif untuk menjalankan usahanya.

Baca Juga :  Bertambah 7 Orang, Pasien Positif Covid-19 Kalteng Capai 128 Orang

Gubernur mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap cuaca ekstrem, terlebih saat ini Kalteng sedang mengalami banjir di beberapa wilayah.

“Dalam keadaan apapun Pemerintah wajib hadir di tengah-tengah masyarakat, terlebih saat masyarakat tengah kesusahan, baik akibat inflasi, bencana alam, dan lain-lain,”kata Gubernur.

Pada kesempatan itu, Gubernur memberikan hadiah paket umroh untuk dua orang lansia dan juga memberikan bantuan secara pribadi berupa uang tunai kepada beberapa orang warga tidak mampu untuk modal usaha mereka. (ahmad)

Share :

Baca Juga

Pemprov Kalteng

Pemprov Kalteng Gagas Transmigrasi Terpadu

Pemprov Kalteng

Gubernur Kalteng Tinjau Lokasi Pembangunan Tambak Udang

Metro Palangka Raya

Gubernur Kalteng Pimpin Apel Gelar Pasukan

Pemprov Kalteng

Sudah Tiga Warga Kalteng Positif TerpaparĀ Virus Corona

Pemprov Kalteng

Pemprov Kalteng Dirikan Posko Lebaran

Pemprov Kalteng

Wakil Gubernur Kalteng Buka Rekon TP-PKK, Ini Harapannya

Pemkab Katingan

Katingan Terima Bantuan Hewan Kurban dari Pemprov KaltengĀ 

Pemprov Kalteng

Pemprov Kalteng Dorong Penghapusan Pernikahan Usia Anak