Home / Katingan

Jumat, 8 Desember 2023 - 15:10 WIB

Warga Katingan Hilang Tenggelam di Sungai Samba 

Tim sar dan warga saat melakukan pencarian korban, Jumat (8/12). (Foto : IST)

Tim sar dan warga saat melakukan pencarian korban, Jumat (8/12). (Foto : IST)

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Seorang warga Desa Samba Katung Kecamatan Katingan Tengah Kabupaten Katingan bernama H Irham Abdul Samad  (62) dikabarkan hilang tenggelam saat mencari ikan di Sungai Samba , Jumat (8/12/2023) sekira pukul 08.00 WIB. Sampai saat ini upaya pencarian masih di lakukan petugas tim sar gabungan.

Camat Katingan Tengah, Purwoko saat dikonfirmasi, membenarkan adanya warganya yang hilang tersebut. Menurut dia, sebelum hilang, korban awalnya berangka kebunnya menggunakan perahu motoris atau ces Kamis (7/12) sekitar pukul 16.00 WIB.

Baca Juga :  400 KK di Kota Palangka Raya Terdampak Banjir

“Setelah pulang dari ladang sekitar pukul 19.00 WIB, korban langsung mencari ikan di sungai menggunakan jaring tangkap atau biasa disebut rengge dan hingga hari jumat tanggal 8 Desember 2023  pukul 06.00 WIB, korban tak kunjung pulang ke rumah dan tidak ada kabarnya,”ungkap Camat.

Mengetahui korban tak kunjung pulang ke rumah,  istri korban meminta tolong tetangga disamping rumah dan dibantu masyarakat lainnya melakukan pencarian di sungai Samba dengan menggunakan kelotok dan ces sekitar 800 meter dari naik keatas arah tumbang Kaman Sungai Samba. Namun saat itu hanya ditemukan ces milik korban dalam keadaan tenggelam tergenang air hanya bagian kelotok yang terlihat dikarenakan tersangkut rengge/jaring ikan.

Baca Juga :  Target Raih 35 Emas, Kontingen Porprov Katingan Optimis Saat Dilepas Bupati

“Setelah itu kabar korban tidak diketahui lagi,”ujarnya.

Saat ini lanjut dia, tim gabungan dibantu warga masih melakukan pencarian dengan menggunakan beberapa kelotok dan ces dengan cara melakukan penyisiran disepanjang sungai Samba hingga ke sungai mare secara bergantian dan hingga saat ini korban belum ditemukan. (Ienaeni)

Share :

Baca Juga

DPRD Provinsi Kalteng

Masyarakat Keluhkan Keterlambatan Pengiriman Pupuk Bersubsidi

Katingan

Korsleting Listrik, Dua Rumah Warga Katingan Berkobar 

Katingan

Ketua DPRD Katingan Imbau Masyarakat Jaga Fasilitas RTH-DR

Katingan

Miliki Tiga Paket Sabu, Warga Pagatan Diringkus Polisi

Katingan

Tabrak Truk Parkir, Mobil PC NU Katingan Ringsek

Katingan

Diimingi Uang, Dua Bocah Dicabuli Kakek

Katingan

Tragis, Warga Katingan Tewas Gantung Diri 

Katingan

14 Kades di Katingan Bakal Dilantik Serentak