Home / Pemko Palangka Raya

Jumat, 1 Desember 2023 - 14:11 WIB

Pj Wali Kota Terima DIPA dan TKD 2024

Pj Wali Kota Hera Nugrahayu saat disapa Gubernur Kalteng usai penyerahan DIPA, Jumat (1/12). (Foto : IST)

Pj Wali Kota Hera Nugrahayu saat disapa Gubernur Kalteng usai penyerahan DIPA, Jumat (1/12). (Foto : IST)

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Penjabat (Pj) Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu menghadiri penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Buku Alokasi Transfer ke Daerah (TKD) Tahun Anggaran 2024, di Istana Isen Mulang Rumah Jabatan Gubernur Kalteng, Jumat (1/12/2023).

Penyerahan DIPA dan TKD oleh Gubernur Kalteng ini juga kepada bupati, Pj bupati, dan  kepala instansi vertikal serta perangkat daerah Provinsi Kalteng.

Pj Wali Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu mengatakan, pihaknya segera melakukan langkah untuk optimalisasi penyerapan anggaran 2024 tersebut.

Baca Juga :  Umi Mastikah Hadiri Doa Bersama untuk Korban Kanjuruhan Malang

“Tentu anggaran tersebut diperuntukkan dengan tepat sasaran dan tepat waktu guna mempercepat pembangunan dan perekonomian yang manfaatnya langsung dirasakan masyarakat, sesuai arahan Presiden RI,” ungkap Hera.

Adapun dalam acara penyerahan DIPA dan TKD tersebut Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran mengatakan, kegiatan ini merupakan langkah cepat Pemprov Kalteng bekerja sama dengan Kanwil Ditjen Perbendaharaan, agar anggaran dapat segera dijalankan mulai Bulan Januari 2024.

Baca Juga :  Pemko Salurkan Paket Sembako Murah di Pahandut Seberang

Beberapa hal yang ditekankan Gubernur Kalteng agar menjadi perhatian bersama bupati dan Pj bupati/wali kota, segera menindaklanjuti dokumen DIPA dan TKD Kabupaten/Kota Tahun 2024.

“Selanjutnya secepatnya diserahkan kepada masing-masing pengguna anggaran/kuasa pengguna anggaran. Lakukan pengelolaan anggaran secara transparan dan akuntabel, tutup segala celah korupsi, kerja sama dengan Aparat Pengawas Intern Pemerintah (APIP) dan Aparat Penegak Hukum (APH) untuk monitoring dan evaluasi,” tegasnya. (asro)

Share :

Baca Juga

Pemko Palangka Raya

Dishub Palangka Raya Sosialisasikan Smart Card

Budaya/Wisata

Pawai Ogoh-Ogoh Jadi Salah Satu Promosi Wisata

Pemko Palangka Raya

Fairid Minta OPD Perluas Jaringan Publikasi

Pemko Palangka Raya

Pemko Palangka Raya Resmi Melakukan Vaksinasi

Pemko Palangka Raya

Fairid Serahkan 93 SK Pengangkatan P3K Guru

Pemko Palangka Raya

Pemko Terima Audiensi BPK RI

Pemko Palangka Raya

Wakil Walikota Ikuti HUT DPD RI Secara Virtual

Pemko Palangka Raya

Wali Kota Bantu Tanah Uruk untuk Perbaikan Jalan