Home / Pemkab Murung Raya

Sabtu, 2 Desember 2023 - 13:37 WIB

Pj Bupati Mura Minta Karang Taruna Bantu Kemajuan Daerah

Pj Bupati Murung Raya, Hermon saat menerima koordinasi dari Pengurus Karang Taruna Kabupaten Murung Raya belum lama ini

Pj Bupati Murung Raya, Hermon saat menerima koordinasi dari Pengurus Karang Taruna Kabupaten Murung Raya belum lama ini

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Pj Bupati Murung Raya Hermon mengatakan untuk meningkatkan peran serta pemuda dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, sudah tentu para generasi muda perlu berdayakan dan dikembangkan.

Salah satu wadahnya adalah karang taruna karena tugas fungsi karang taruna yaitu mengembangkan potensi generasi muda, serta berperan aktif dalam penanggulangan permasalahan sosial.

“Saya yakin karang taruna adalah pemuda – pemuda kebanggaan Murung Raya yang akan memberikan sumbangsih besar untuk kemajuan Murung Raya kedepannya,” kata Hermon, Sabtu (2/12/2023)

Baca Juga :  Perusahaan Diimbau Bayar THR Penuh

Karang Taruna pun diharapkan dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah yang merupakan salah satu cara terbaik dalam mensukseskan program prioritas yaitu Murung Raya EMAS 2030.

Hermon jug menambahkan bawasanya bangsa Indonesia saat ini terus berusaha melakukan percepatan peningkatan pembangunan, sama halnya dengan pembangunan di Kabupaten Murung Raya yang dalam pembangunannya tentunya membutuhkan kekompakan dan kerja
sama dari semua komponen yang ada di Kabupaten Murung Raya.

Dimana program-program keberlanjutan pembangunan di Kabupaten Murung Raya tidak hanya menjadi tanggungjawab Pemerintah semata, namun membutuhkan dukungan, kerja keras dan kerja bersama dari semua stakeholder dan masyarakat Kabupaten Murung Raya termasuk tentunya program pembinaan kepemudaan di Kabupaten Murung Raya.

Baca Juga :  Peran Posyandu Sangat Penting Cegah Stunting

Dalam hal tersebut Pj. Bupati menyebutkan Pemerintah Kabupaten Murung Raya telah melaksanakan beberapa program kegiatan guna pembinaan kepemudaan di Kabupaten Murung Raya.

Diantaranya bantuan biaya pendidikan, kartu Murung Raya cerdas, pelatihan keterampilan melalui balai latihan kerja, pendirian universitas mura (akademi kebidanan) serta penguatan organisasi pemuda merupakan contoh-contoh program pemerintah di bidang kepemudaan. (Ari)

Share :

Baca Juga

Pemkab Murung Raya

Kedisiplinan ASN Mura Jadi Sorotan Warga 

Pemkab Murung Raya

Jaringan Listrik Desa Masih Terkendala Infrastruktur

Pemkab Murung Raya

Disdukcapil Mura Gelar Uji Publik

Pemkab Murung Raya

Buka Musrenbang, Perdie Sampaikan Program Unggulan 2023

Pemkab Murung Raya

Bupati Minta Aparatur Desa Bekerja dengan Benar

Pemkab Murung Raya

Buka Sosialisasi Transisi PAUD ke SD, Ini Pesan Pj Bupati Mura

Pemkab Murung Raya

Kesbangpol Jaring Anggota Paskibraka Mura

Murung Raya

Unsur Tripika Kecamatan Murung Gelar Baksos