Home / Pemprov Kalteng

Senin, 13 November 2023 - 14:34 WIB

Wakil Gubernur Kalteng Kukuhkan Pengurus DPD APDESI

Wagub Kalteng Edy Pratowo saat mengukuhkan pengurus APDESI Kalteng di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalteng, Senin (13/11). (Foto : asro)

Wagub Kalteng Edy Pratowo saat mengukuhkan pengurus APDESI Kalteng di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalteng, Senin (13/11). (Foto : asro)

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo melantik sekaligus mengukuhkan Pengurus DPD APDESI Provinsi Kalteng Masa Bakti 2023-2028, di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalteng, Senin (13/11/2023).

Pengurus DPD APDESI Provinsi Kalteng Masa Bakti 2023-2028 yang dikukuhkan yakni Seger Satria (Ketua), Aswin Nur (Sekretaris), Lindayadia (Bendahara), serta 11 Biro lainnya.

Edy Pratowo mengatakan, usai dikukuhkan Pengurus APDESI Kalteng diharapkannya bisa bersinergi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng dan instansi terkait lainnya.

Diharapkan, pengurus yang dilantik ini bisa bekerja sama, terutama dalam memajukan pembangunan di daerah. Khususnya untuk mendorong pembangunan desa di wilayah Kalteng, agar lebih maju dan tidak tertinggal lagi.

Baca Juga :  Hari Santri, Momentum untuk Memupuk Kebersamaan

Sementara itu, Plh. Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri La Ode Ahmad Pidana Balomba mengharapkan APDESI bisa selalu mengoptimalkan fungsi organisasi sebagai media koordinasi komunikasi, advokasi, serta fasilitasi antara pengurus dengan anggota maupun menjalin kemitraan kerjasama dengan Lembaga Pemerintah atau non Pemerintah dalam rangka meningkatkan pembangunan Desa.

“Progres pembangunan Desa yang baik tentunya menghasilkan Desa-Desa berprestasi. Hal ini ditandai dengan majunya Desa dalam juara lomba Desa yang tidak saja baik dalam pemerintahan Desanya, namun juga mampu mempertimbangkan potensi Desa dengan efektif dan inovatif yang diindikasikan semakin besarnya kontribusi Pendapatan Asli Desa dalam struktur APBDes,”ujarnya.

Baca Juga :  Pemprov Kalteng Distribusikan Bantuan Korban Banjir

Sementara itu Gubernur Kalteng Sugianto Sabran saat menyampaikan sambutannya mengingatkan, kepada seluruh aparatur desa dan hadir agar menyelesaikan batas desa di daerahnya masing-masing. Karena berdasarkan data per Oktober 2023, segmen batas Desa di Kalteng masih minim.

“Kabupaten yang telah mengesahkan penegasan batas Desa melalui Peraturan Bupati hanya ada delapan Desa dari total 1.432 desa, atau hanya sekitar 4 persen. Saya meminta perhatian serius dan komitmen kita semua, untuk bersama-sama melakukan upaya percepatan penyelesaian batas Desa di Kalimantan Tengah,”tegas Gubernur. (asro)

Share :

Baca Juga

Pemprov Kalteng

Gubernur Apresiasi Peran TNI Membangun Kalteng

Pemprov Kalteng

Sekda Kalteng Buka Bimtek SIPD Pelaporan Keuangan

Pemprov Kalteng

Perlu Kerjasama Penguatan PAUD

Pemprov Kalteng

Pemprov Kalteng Ikuti Rakordal Inflasi, Ini Penekannya

Pemprov Kalteng

Pemprov Kalteng Serahkan 38 Ekor Sapi Kurban ke Kapuas

Pemprov Kalteng

Wagub Kalteng Launching Kaltengprov-CSIR

Pemprov Kalteng

Gubernur Gusar Banyak Kendaraan Non Pelat KH Tak Patuhi Aturan

Pemprov Kalteng

Disbudpar Kalteng Buka Posko Percepatan Vaksin