Home / Pemprov Kalteng

Jumat, 3 November 2023 - 08:23 WIB

Pemprov Harapkan Sinergi dengan Kejati Kalteng Diperkuat

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng Edy Pratowo menghadiri Acara Pisah Sambut Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalimantan Tengah, di Aula Jayang Tingang (AJT) Lantai 1 Kantor Gubernur Kalteng, Kamis (2/11/2023) malam.

Edy Pratowo saat membacakan sambutan Gubernur Kalteng mengatakan, atas nama Pemerintah Provinsi dan masyarakat Kalimantan Tengah mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Kajati sebelumnya Pathor Rahman atas kerja sama, sinergi, dan dedikasi luar biasa selama menjabat sebagai Kajati, yang telah memberikan sumbangsih besar bagi laju pembangunan di Provinsi Kalimantan Tengah.

Selanjutnya, ia mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Kajati yang baru Undang Mugopal di Bumi Tambun Bungai, Bumi Pancasila, Provinsi Kalimantan Tengah, Tanah Berkah, untuk Indonesia.

Baca Juga :  Pemprov Kalteng Gelar Pasar Murah di 4 Titik di Mura

“Kami berharap, sinergi dan kolaborasi dengan Kejaksaan Tinggi yang telah terjalin baik ini dapat terus ditingkatkan, untuk bersama-sama membangun Kalimantan Tengah Makin BERKAH (Bermartabat, Elok, Religius, Kuat, Amanah, dan Harmonis)” kata Edy.

Menurutnya, Kalimantan Tengah adalah Provinsi terluas di Indonesia, dengan luas wilayah lebih dari 153 ribu kilometer persegi, terdiri dari 13 kabupaten dan 1 kota, serta memiliki Sumber Daya Alam melimpah dan pesona alam yang sangat luar biasa, dengan jumlah penduduk sekitar 2,7 juta jiwa dan juga sangat heterogen, dan terdiri dari beraneka ragam Suku, Agama, Ras, Adat, serta Budaya.

Baca Juga :  Gubernur Dorong Olahraga Atletik Dikembangkan

“Karena seluruh masyarakat Kalimantan Tengah tetap hidup berdampingan dengan harmonis, dan menjunjung tinggi Falsafah Huma Betang” ucapnya.

Sementara itu Kajati yang baru Undang Mugopal menyebutkan, selaku pejabat baru di Kalteng berharap terjalinnya kerjasama semua pihak untuk bersama-sama bisa ikut menyelesaikan persoalan-persoalan di daerah.

“Tiga fungsi yang dimiliki oleh Kejaksaan, yaitu dalam konteks pidana melakukan tuntutan berbagai macam perkara dengan melakukan penyelidikan-penyelidikan tindak pidana khusus, menjaga ketertiban umum, dan selaku jaksa pengacara negara perlu dioptimalkan,”ujarnya. (asro)

 

Share :

Baca Juga

Kotim

Sugianto Tinjau Kondisi Banjir di Mentaya Hulu

Pemprov Kalteng

Dinkes Kalteng Pastikan Surat Tugas Tim Kesehatan Lingkungan Hoaks

Pemprov Kalteng

Dinas Pariwisata Kembangkan Wisata Kalteng

Barito

Dinkes Kalteng Pastikan Kesiapan RSUD Muara Teweh Sebagai Rumah Sakit Rujukan

Pemprov Kalteng

Festival Budaya Isen Mulang Diundur Bulan Juni

Pemprov Kalteng

Pemprov Distribusikan Bansos untuk Korban Banjir DAS Barito

Pemprov Kalteng

Gubernur Kalteng Pimpin Rakor Karhutla dan Inflasi Daerah

Pemprov Kalteng

Satgas Upayakan Pencegahan Meluasnya PMK