Home / Lamandau / Pemkab Lamandau

Kamis, 2 November 2023 - 11:03 WIB

Disdukcapil Gelar Layanan Jebol Adminduk

JEBOL ADINDUK - Salah satu petugas membantu warga melakukan perekaman KTP Elektronik pada kegiatan Jebol Adminduk di Kecamatan Belantikan Raya. (Foto : Ist)

JEBOL ADINDUK - Salah satu petugas membantu warga melakukan perekaman KTP Elektronik pada kegiatan Jebol Adminduk di Kecamatan Belantikan Raya. (Foto : Ist)

NANGA BULIK, KaltengEkspres.com – Sebagai upaya memudahkan masyarakat memiliki Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lamandau menggelar layanan Jebol atau jemput bola di Desa Bukit Raya, Kecamatan Menthobi Raya.

Plt Disdukcapil Kabupaten Lamandau, Kamini Anthus menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan bentuk dukungan pada Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (GISA). Selain itu, pelayanan Jebol itu dilakukan sebagai salah satu upaya mendekatkan serta mempercepat pelayanan dokumen Administrasi Kependudukan (Adminduk).

Baca Juga :  Kadinkes Lamandau : Pentingnya Pemberian Obat Cacing untuk Cegah Stunting

“Pelayanan Jebol Adminduk meliputi Perekaman KTP-el, Kartu Keluarga, Akta Kelahiran, Kartu Identitas Anak, Akta Perkawinan, Akta Kematian dan dokumen kependudukan lainnya,” terang Kamini Anthus, Kamis, 2 November 2023.

Baca Juga :  Ketua Bawaslu Lamandau Pantau Persiapan Distribusi Logistik

“Pelayanan ini dilakukan karena ada masyarakat yang tidak dapat datang langsung ke kantor Disdukcapil dengan berbagai kendala,” sebutnya.

Selain untuk tertib administrasi, pelayanan ini juga bertujuan untuk memudahkan pendataan peserta Pemilu serentak tahun 2024 mendatang dengan sasaran pemilih tetap dan pemilih pemula yang belum memiliki KTP.(*)

Share :

Baca Juga

Lamandau

Tabrak Truk, Tiga Remaja Terpental, Satu Tewas 

Lamandau

Bupati Lamandau Salurkan Bantuan Beasiswa

Daerah

Pengadilan Negeri Nanga Bulik Launching Aplikasi Siap Paduka

Lamandau

Kodim 1017/Lmd Laksanakan TMMD di Desa Batu Hambawang

Lamandau

Satu PDP Meninggal, Positif Covid-19 di Lamandau Bertambah 2 Orang

Lamandau

Seluruh Pejabat Baru Teken Pakta Integritas

Lamandau

Tragis, Siswa SMA Nekat Gantung Diri

Lamandau

Pasien Positif Covid-19 di Lamandau Bertambah 7 orang