Home / Pemkab Murung Raya

Senin, 2 Oktober 2023 - 10:42 WIB

Pj Bupati Mura Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Penjabat (Pj) Bupati Murung Raya (Mura), Hermon memimpin upacara peringatan hari pancasila yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Mura, Senin (2/10/2023) pagi.

Upacara peringatan hari kesaktian pancasila pada 1 Oktober tahun ini mengambil tema “Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju” yang memiliki makna bahwa bangsa Indonesia wajib mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan kebersamaan dan memperjuangkan keutuhan NKRI.

Baca Juga :  Bupati Mura Lepas Peserta Pawai Takbir Keliling 

“Makna yang diambil dari peringatan hari kesaktian pancasila ini yaitu pedoman, pandangan dasar, falsafah negara, pancasila yang disebutkannya sebagai benteng kekuatan yang terkandung di dalam lima sila pancasila agar dapat terus memperkokoh kebersamaan, kekompakan sehingga negara kita semakin kuat, semakin maju di masa akan datang untuk bersaing dengan negara luar,” kata Hermon.

Disisi lain ia juga berharap melalui Peringatan Hari Kesaktian Pancasila dari peristiwa G30S/PKI agar dapat mengambil pelajaran akan pentingnya sikap mencintai tanah air, menjunjung tinggi dasar negara dan mengamalkan pancasila.

Baca Juga :  Wakil Bupati Mura Cek Kondisi Armada Damkar

Pelaksanaan upacara tersebut turut diikuti oleh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai peserta upacara dan juga dihadiri unsur Forkopimda Mura dan sejumlah Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) di lingkup Pemkab Mura.(rian)

Share :

Baca Juga

Pemkab Murung Raya

Pemkab Mura Optimis Anggaran 2019 Terserap 92 Persen

Pemkab Murung Raya

Pemkab Gelar Mura Gelar Syukuran Hari Jadi Kabupaten ke-21

Pemkab Murung Raya

APBD Perubahan Mura Tahun 2022 Disahkan

Pemkab Murung Raya

55 Anggota Paskibraka Mura Dikukuhkan

Pemkab Murung Raya

Perdie Tinjau Vaksinasi Massal Covid-19

Pemkab Murung Raya

Rejikinoor Lepas Keberangkatan 58 Jemaah Umrah Mura

Pemkab Murung Raya

Disdikbud Mura Beri Penghargaan Atlet Catur Junior

Pemkab Murung Raya

Wabup Apresiasi Diskominfo Mura