Home / Pemprov Kalteng

Kamis, 5 Oktober 2023 - 07:05 WIB

Pemprov Kalteng Dukung Zona Integritas Menuju WBK

Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo saat membacakan sambutan Gubernur Kalteng, Rabu (4/10). (Foto : istimewa)

Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo saat membacakan sambutan Gubernur Kalteng, Rabu (4/10). (Foto : istimewa)

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Dalam rangka Zona Integritas (ZI) serentak menuju WBK/WBBM di seluruh pemerintah daerah di Kalimantan Tengah, Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo menghadiri secara virtual kegiatan One Local Government One Zona Integritas (OLGOZI) di Kalteng dari Aula M-Bahalap Hotel Palangka Raya, Rabu (4/10/2023).

Wagub Edy Pratowo saat membacakan sambutan Gubernur Kalteng mengatakan, bahwa kegiatan OLGOZI yang diinisiasi Kemenpan-RB ini merupakan sebuah gebrakan besar, khususnya bagi Provinsi Kalimantan Tengah, dalam upaya mewujudkan Kawasan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

“Pemerintah daerah sudah seharusnya serius dalam membangun Kawasan Zona Integritas pada lingkungan kerja tiap perangkat daerahnya. Dengan terpilihnya Provinsi Kalteng sebagai salah satu tempat dilaksanakannya kegiatan OLGOZI, Gubernur Kalteng sangat mengapresiasi dan mendukung penuh untuk tercapainya tujuan pelaksanaan OLGOZI ini” kata Edy.

Hakekat pembangunan Zona Integritas lanjut Edy, membangun dan mengimplementasikan program reformasi birokasi secara baik, sehingga mampu menumbuh kembangkan budaya kerja birokrasi yang antikorupsi, berkinerja, dan budaya birokrasi yang melayani publik di lingkungan instansi pemerintah.

Baca Juga :  Wagub Kalteng Tutup PKN, Ini Pesannya

Ia menyebut, program OLGOZI ini diharapkan mampu menjadi salah satu solusi untuk mendorong Pemerintah Daerah di Kalimantan Tengah, dalam membangun Zona Integritas dan mengawalnya hingga unit-unit kerja strategis pada Pemerintah Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota agar memperoleh predikat WBK/WBBM.

Baca Juga :  Gubernur Tinjau Pemukiman Warga Tepi Sungai Kahayan

“Hal positif tersebut pada akhirnya tentu akan mendorong percepatan pencapaian sasaran Reformasi Birokrasi yang merata, dan dapat dirasakan dampaknya secara langsung dan nyata oleh seluruh masyarakat di Indonesia” sebutnya.

“Birokrasi sebagai motor utama dalam pembangunan digerakkan oleh SDM aparatur. Oleh karena itu, peran aparatur menjadi sangat signifikan bagi tercapainya tujuan yang telah ditetapkan, yaitu menuju Kalimantan Tengah Makin BERKAH”imbuhnya.

“Semoga kegiatan ini dapat memberi manfaat dan dampak yang besar terhadap keberhasilan pembangunan Zona Integritas pada Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah” tambah Edy. (asro)

Share :

Baca Juga

Katingan

Harga Gas Elpiji 3 Kg di Tumbang Kaman Sempat Capai  Rp 60 Ribu 

Pemprov Kalteng

Plt Gubernur Kalteng Minta Masyarakat Teruskan Perjuangan Para Pahlawan

Pemprov Kalteng

Dukung G20, Kalteng Revitalisasi Anjungan di TMII

Pemprov Kalteng

Perlu Komitmen Bersama Tanggulangi Kemiskinan

Pemprov Kalteng

Pemprov Dukung Kesuksesan Pilgub Kalteng

Pemprov Kalteng

Ini Pesan Gubernur dalam Musda III DAD Kalteng

Pemprov Kalteng

Pemprov Kalteng Sosialisasi Aplikasi SIPD-RI

Pemprov Kalteng

Pemprov Kalteng Terima Bantuan Oksigen dari Kapolri