Home / Pemkab Murung Raya

Selasa, 10 Oktober 2023 - 09:01 WIB

Dispursip Gelar Sosialisasi Aplikasi E-Book

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispursip) Murung Raya  (Mura) menggelar sosialisasi aplikasi E-Book berbasis smartphone kepada 200 peserta di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Tira Tangka Balang, Selasa (10/10/2023).

Adapun peserta yang mengikuti sosialisasi tersbut terdiri dari pengelola perpustakaan Desa, sejumlah Kepala Sekolah, guru dari Paud dan TK serta pengelola perpustakaan SD, SMP, SMA dan ASN hingga tenaga kontrak dari Dispursip Mura.

Mewakili Kepala Dispursip Mura, Sekretaris Dispursip Mura, Mujiburrahman membuka kegitan tersebut serta menjelaskan bahwa tujuan digelarnya sosialisasi aplikasi E-Book yaitu agar para peserta yang dihadirkan mengetahui kemudahan dalam penggunaan mencari informasi yang dibutuhkan melalu aplikasi Murung Raya yang di dalamnya ada layanan E-Book dan bisa di download aplikasi Playstore.

“E-Book atau buku elektronik adalah buku dalam versi digital yang menyajikan informasi berupa teks, gambar, video, audio, maupun bentuk multimedia lain yang bisa dibuka melalui laptop, komputer, dan smartphone,”jelasnya.

Baca Juga :  Perlu Kebersamaan Tanggulangi Stunting 

Acara pembukaan sosialisasi tersebut pun diakhiri dengan penyerahan cinderamata oleh Sekretaris Dispursip Murung Raya Mujib kepada Ferdy Firsyah selaku narasumber dari PT. Woolu Aksaramaya dengan jabatan sebagai Business to Goverment partneship Officer pengembangan platform berbasis digital.

Baca Juga :  Pemkab Mura Rakordal Evaluasi Pembangunan Triwulan IV

“Kami berharap kepada para peserta dapat mengikuti sosialisai ini dengan baik hingga selesai dan agar kiranya nanti ilmu atau pengetahuan yang didapatkan bisa ditularkan dan bermanfaat baik untuk diri sendiri ataupun lingkungan sekitar,”tandas Mujib.(rian)

Share :

Baca Juga

Pemkab Murung Raya

Suntik Vaksin Sinovac Tahap Awal Diundur Februari

Pemkab Murung Raya

DPMDes Mura Perketat Pengawasan Anggaran Desa

Pemkab Murung Raya

Peminat Calon Kades di Mura Tinggi

Pemkab Murung Raya

Perdie: Melalui Mura Bermazmur Sebagai Wujud Syukur Umat Kristiani

Pemkab Murung Raya

Dinkes Mura Targetkan 780 Ibu Hamil Tervaksin

Pemkab Murung Raya

Wakil Bupati Mura Cek Kondisi Armada Damkar

Pemkab Murung Raya

Pemkab dan DPRD Mura Teken Nota Kesepakatan KUA PPAS 2024

Pemkab Murung Raya

Rejikinoor Minta Warga Laporkan Guru Tak Aktif Mengajar di Desa