Home / Pemkab Murung Raya

Rabu, 25 Oktober 2023 - 13:32 WIB

Buka Sosialisasi Transisi PAUD ke SD, Ini Pesan Pj Bupati Mura

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Penjabat (Pj) Bupati Murung Raya (Mura), Hermon meminta kepada para guru atau tenaga pendidik agar menggunakan tata bahasa yang baik kepada para murid dalam proses pendidikan.

Hal tersebut disampaikannya saat membuka kegiatan sosialisasi transisi PAUD ke SD yang menyenangkan yang digelar oleh Dinas pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Mura di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Tira Tangka Balang, Rabu (25/10/2023).

Menurutnya, kerakter yang baik dalam membawa generasi kedepan harus dipersiapkan sehingga anak – anak yang dibina atau ada dalam pengawasan mendapat ruang positif atau hal – hal positif dari guru karena menurutnya pembentukan anak itu ketika masih PAUD sampai berusia 12 tahun.

Sehingga apa yang guru berikan akan membekas dan memberikan pengajaran serta tuntunan yang mereka bawa dilingkup kesehariannya.

Baca Juga :  Pj Bupati Mura Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke - 78

“Karena itu bapak dan ibu guru persiapkan kata- kata yang bijak, jangan mengunakan kata sumpah serapah. Karena itu yang dia bawa pulang dan menjadi bahasa yang terbiasa di mereka,” pesannya.

Baca Juga :  Kecamatan Murung Juara MTQ ke IX Mura

Dengan adanya tatanan bahasa yang baik dalam memberikan pendidikan kepada anak usia dini tentunya sebagai salah satu untuk meningkatkan budi pekerti yang baik.

“Sehingga semuanya dimulai adalah dengan tutur kata dan pembahasaan supaya mereka mewarisi budaya kesopanan itu sampai mereka menjadi besar dan menjadi genarasi penerus,” pinta Hermon.(rian)

Share :

Baca Juga

Pemkab Murung Raya

Bupati Mura Minta PKL Kawasan Jorih Jerah Tertib

Pemkab Murung Raya

Momentum HSP ke 95, Pemuda Mura Diminta Kuasai Teknologi dan Informasi

Pemkab Murung Raya

Bupati Harapkan Kades Terpilih Tingkatkan SDM Aparatur Desanya

Pemkab Murung Raya

Perdie Dukung Mura Tuan Rumah HPN 2022 

Pemkab Murung Raya

Pemkab Mura Optimis Target Vaksinasi Tercapai 

Pemkab Murung Raya

Bupati Tegaskan Program Harus Menyentuh Masyarakat Pelosok

Pemkab Murung Raya

Generasi Muda Diminta Isi Hari Kemerdekaan Dengan Hal Positif

Pemkab Murung Raya

Pemkab Mura Minta Kasus Pembuangan Bayi Diusut