Home / Pemkab Katingan

Rabu, 27 September 2023 - 15:05 WIB

Satpol PP Katingan Tertibkan Reklame Tak Berizin

Petugas Satpol PP Katingan saat menertibkan reklame tak berisin, Rabu (27/9). (Foto : Isnaeni)

Petugas Satpol PP Katingan saat menertibkan reklame tak berisin, Rabu (27/9). (Foto : Isnaeni)

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Anggota Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Damkar Kabupaten Katingan kembali menertibkan sejumlah reklame caleg peserta pemilu tahun 2024 yang tak berizin.

Reklame ini ditertibkan karena telah habis masa berlakunya selain itu merusak pandangan wilayah Kecamatan Katingan Hilir Kabupaten Katingan.

“Kita tertibkan berdasarkan Peraturan Pemerintah No 16 tahun 2018, dan Permendagri No.3 tahun 2019, serta Peraturan Daerah No.3 tahun 2010. Kemudian Peraturan Bupati Katingan No.9 tahun 2012, serta surat imbauan Satpol PP dan damkar Katingan No.300/518/Pol.PP/IX/2023 tanggal 13 Septermber 2023,” kata Kasatpol PP Katingan, Pimanto didampingi Sekretaris Satpol-PP dan Damkar Budan L. Gaol kepada KaltengEkspres, Rabu (27/9/2023).

Ia menjelaskan, bahwa giat ini di mulai dengan dilakukan penelusuran di komplek perkantoran Kereng Humbang, ditemukan Reklame yang tidak berizin serta memasang Reklame tidak pada tempatnya.

Baca Juga :  Pj Bupati Katingan Tinjau Mal Pelayanan Publik

Terhadap Reklame tersebut dilakukan pencabutan, kemudian tim menuju ke wilayah Bukit Batu dan menemukan beberapa Reklame yang tidak memiliki izin serta dipasang tidak pada tempatnya dan terhadap reklame tersebut dilakukan pencabutan.

Baca Juga :  Pria Paruh Baya Terciduk Coba Perkosa Istri Tetangga

Selanjutnya, tim ergerak ke wilayah Bukit Batu Tim juga menemukan beberapa reklame yang telah habis masa berlakunya dan beberapa reklame yang kondisinya telah rusak dan terhadap reklame tersebut Tim melakukan pencabutan.

” Adapun tujuan dari penertiban terhadap reklame yang telah habis masa berlakunya dan penertiban terhadap reklame yang telah rusak yaitu sebagai upaya tertib dalam penyelenggaraan reklame untuk mencapai Kabupaten Katingan yang indah dan bersih,” tandasnya. (Isnaeni)

Share :

Baca Juga

Katingan

SK Kepengurusan PSSI Katingan Dipertanyakan 

Pemkab Katingan

Sunardi Imbau Masyarakat Jaga Toleransi Saat Ramadan

Pemkab Katingan

Satpol PP Katingan Gencar Giat Patroli Malam

Pemkab Katingan

Wabup Katingan Tinjau Puskesmas Pegatan II Kecamatan Katingan Kuala 

Pemkab Katingan

Galakan Penghijauan, Bupati Tanam Bibit Pohon

Pemkab Katingan

Kelurahan Samba Kahayan Mulai Salurkan BST

Pemkab Katingan

Banjir di Katingan Hilir Mulai Surut

Pemkab Katingan

Puluhan Taekwondo Ikut UKT Sabuk Hitam