Home / Kotim

Senin, 11 September 2023 - 16:02 WIB

Rebutan Lahan, Dua Kelompok Warga Bentrok, Satu Tewas

Ilustrasi net.

Ilustrasi net.

SAMPIT, KaltengEkspres.com -Dua kelompok massa Alpin Laurence dan Hok Kim (Acen) terlibat bentrok di lokasi lahan perkebunan kelapa sawit pribadi di Jalan Poros Desa Pelantaran Kecamatan Cempaga Hulu Kabupaten Kotim, Senin (11/9/2023) siang.

Dalam peristiwa ini, satu orang warga bernama Saudi (38) tewas dibacok dengan senjata tajam. Sedangkan tiga orang lainnya mengalami luka berat dan terpaksa harus dilarikan ke Rumah Sakit Parenggean.  Korban yang meninggal ini dikabarkan dari pihak Alpin Laurence.

Informasi dihimpun di lapangan menyebutkan, kejadian bermula saat kelompok Alpin merangsek masuk ke areal kebun yang bersengketa dikuasai Hok Kim. Saat itu, di kebun tersebut Hok Kim telah menyiagakan sejumlah orang untuk berjaga.

Baca Juga :  Sosialisasi Narkoba Oleh Satgas TMMD Jadi Daya Tarik Masyarakat

Alpin yang saat iu menurunkan sejumlah massa berencana mengambil alih kebun pasca putusan Pengadilan Tinggi (PT) Palangka Raya yang menyatakan areal bersengketa dimenangkan Alpin Laurence.

“Saat itu antara kedua kelompok massa yang masing-masing ada membawa senjata tajam. Sehingga antara kedua kelompok ini sempat ada beberapa orang diantaranya terlibat perkelahian dan mengakibatkan satu orang meninggal dunia dan satu luka berat dari kelompok Alpin. Sedangkan dari massa Hok Kim dua orang mengalami luka bacok dan tusuk sekarang dilarikan ke Rumah Sakit Parenggean,”ungkap Kuasa Hukum Alpin kepada awak media.

Baca Juga :  Lapas Sampit Tak Menerima Tahanan Baru dan Pembesuk

Terpisah Kapolsek Cempaga Hulu Iptu Ahmad Januar ketika dikonfirmasi, membenarkan adanya kejadian tersebut. Saat ini lanjut dia, kejadian telah ditangani pihaknya dengan meminta keterangan sejumlah saksi dan mengamankan sejumlah pelaku yang terlibat dalam perkelahian dua kelompok tersebut. (ahmad)

Share :

Baca Juga

Kotim

Polres Kotim Gagas Program Desa Pantang Mundur

Kotim

Dinilai Semraut, Dishub Kotim Kritik Pengelolaan Parkir di Sampit Expo

Kotim

Dua Mobil Terlibat Tabrakan, Sejumlah Penumpang Terluka

Kotim

Bocah Tenggelam di Sungai Mentaya Ditemukan Tak Bernyawa

Kotim

Satgas TMMD dan Warga Pasang Kuda-kuda Pos Terpadu

Kotim

Bejat, Dukun Cabul Setubuhi Istri Orang

Kotim

Parah!! Lantai Jembatan di Desa Terantang Hilir Digondol Maling

Kotim

TMMD Buka Layanan Pemeriksaan Kesehatan Gratis