Home / Pemprov Kalteng

Senin, 18 September 2023 - 12:02 WIB

Pemprov Kalteng dan BPK Bahas Pengelolaan Mandatory Spending

Auditor Ahli Utama Inspektorat Kalteng Sapto Nugroho saat memimpin rapat penutupan, Senin (18/9). (Foto : MMC Kalteng)

Auditor Ahli Utama Inspektorat Kalteng Sapto Nugroho saat memimpin rapat penutupan, Senin (18/9). (Foto : MMC Kalteng)

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng dan BPK Kalteng menggelar rapat penutupan atau exit meeting pelaksanaan Pemeriksaan Pendahuluan Kinerja atas Pengelolaan Mandatory Spending dan Penerimaan Daerah dalam rangka Pengembangan Wilayah untuk Mengurangi Kesenjangan dan Menjamin Pemerataan Tahun Anggaran 2021 s.d. Semester I 2023.

Rapat uang dipimpin Auditor Ahli Utama Inspektorat Kalteng Sapto Nugroho bertempat di Ruang Rapat Bajakah, Kantor Gubernur Kalteng, Senin (18/9/2023).

Dalam sambutannya, Auditor Ahli Utama Inspektorat Kalteng Sapto Nugroho mengatakan, agenda rapat  kali ini pemaparan hasil pemeriksaan pendahuluan Kinerja atas Pengelolaan Mandatory Spending dan Penerimaan Daerah dalam rangka Pengembangan wilayah untuk mengurangi kesenjangan dan menjamin pemerataan Tahun Anggaran 2021 sampai dengan Semester I 2023.

Baca Juga :  ASN Harus Mampu Beradaptasi dengan Teknologi

Sementara itu, Ketua Tim Pemeriksaan BPK Perwakilan Kalteng M. Yogiantoro mengungkapkan, pemeriksaan ini bukan untuk mencari kesalahan, tetapi untuk memperbaiki pengelolaan Mandatory, sehingga bisa sejalan dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Prov. Kalteng Tahun 2021-2026.

Baca Juga :  Ketua TP PKK Kalteng Buka Rakor Pokjanal, Ini Pesannya

Menurutnya, ada beberapa hal yang ditekankan terkait Mandatory diantaranya berdasarkan Location Question (LQ) Pemprov Kalteng harus memperhatikan beberapa sektor yang ada di Kalteng. Ia mengungkapkan, rencananya pemeriksaan pendahuluan terinci akan dilaksanakan di bulan Oktober s.d November 2023 mendatang.

Sementara terkait kekurangan dana di Instansi tambah dia, tidak terlalu diperdebatkan, yang terpenting adalah kinerja. Ia juga mengimbau agar angka yang telah ditampilkan, dapat dikoordinasikan dengan SKPD terkait.

Share :

Baca Juga

Pemprov Kalteng

Gubernur Apresiasi Peran TNI Membangun Kalteng

Metro Palangka Raya

Diskominfo Kalteng Terima Kunjungan Bappenas RI

Pemprov Kalteng

Pemprov Kalteng Tak Prioritaskan Pengunaan Helikopter

Pemprov Kalteng

Kalteng Perlu Data Potensi Investasi

Pemprov Kalteng

Dukung G20, Kalteng Revitalisasi Anjungan di TMII

Pemprov Kalteng

Gubernur Kalteng Jalin Koordinasi Bersama DPRD Kalteng

Pemprov Kalteng

Gubernur Pastikan Kalteng Siap Gelar UCI MTB 2022

Pemprov Kalteng

Status Siaga Darurat Karhutla Diperpanjang Hingga 30 Oktober