Home / DPRD Katingan

Jumat, 15 September 2023 - 12:02 WIB

PDAM Harus Bekerja Profesional 

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Masyrakat Kabupaten Katingan, terutama di Kota Kasongan Kecamatan Katingan Hilir Kabupaten Katingan, mengeluhkan kondisi layanan air bersih dari perusahaan daerah air minum (PDAM) setempat lantaran pasokan air bersih tidak normal atau sering macet.

“Air itu merupakan kebutuhan dasar bagi masyarakat, sudah seyogyanya pihak PDAM bekerja secara profesional dalam penyaluran air bersih, ” kata Anggota DPRD Kabupaten Katingan, M. Fahrudin kepada KaltengEkspres, Jumat (15/9/2023).

Baca Juga :  Ketua DPRD Katingan Open House Natal 

Menurutnya, pihak PDAM harus transfaran kepada masyarakat, apa yang terjadi sehingha air bersih PDAM tak mengalir selama 1 atau 2 hari ini, apa penyebabnya, apa kendalanya sehingga masyarakat tahu masalahnya.

” Ya paling tidak minta maaf kepada nasabah atau masyarakat pengguna PDAM ,karena ada kerusakannya atau masalah lainnya disampaikan, ” bebernya.

Baca Juga :  Dewan Dukung Berdirinya UT di Kasongan

Ia berharap, untuk kondisi emergency, pihak PDAM harus menyalurkan kepada masyarakat air bersih sehingga masyarakat ada perhatian karena ketidakadaan air dari PDAM seperti ini tanpa pemberitahun.

“Kita berharap, air bersih menjadi hajat hidup masyarakat terus dan tetap mengalir ke pengguna, dan menjadi tanggungjawab bersama, ” tandasnya. (Isnaeni)

Share :

Baca Juga

DPRD Katingan

Dewan Dukung Lomba Katinting

DPRD Katingan

Kelengkapan Logistik Pilkades Perlu Diperiksa

DPRD Katingan

Pemkab Katingan Ajukan Raperda Pengelolaan Keuangan

DPRD Katingan

Dewan Apresiasi Masyarakat Tidak Melakukan Karhutla

DPRD Katingan

Bertekad Pertahankan Hasil Pemilu Sebelumnya 

DPRD Katingan

Dewan Apresiasi Dibukanya Seleksi P3K Katingan

DPRD Katingan

Dewan Apresiasi Keaktifan Karang Taruna Desa

DPRD Katingan

Dewan Apresiasi Perbankan Rekrut Putra Daerah