Home / DPRD Katingan

Selasa, 19 September 2023 - 08:06 WIB

Dewan Dukung Berdirinya UT di Kasongan

Anggota DPRD Kabupaten Katingan, Rudi Hartono.

Anggota DPRD Kabupaten Katingan, Rudi Hartono.

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan, Rudi Hartono sangat mendukung berdirinya Universitas Terbuka (UT) di Kasongan Kabupaten Katingan.

Menurutnya, dengan berdirinya UT ini setidaknya membantu Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Pemkab Katingan, dan anggota dewan serta  masyarakat umum yang tidak punya waktu untuk melanjutkan jenjang pendidikannya ke perguruan tinggi reguler bisa mengikuti pendidikan di UT ini.

“Ini juga salah satu solusi bagi putra daerah untuk bisa kuliah di daerah sendiri,”ungkap Rudi kepada awak media, Selasa (19/9).

Baca Juga :  Dorong Jalan Antar Desa Segera Diwujudkan

Ia menjelaskan, keberdaan UT ini meskipun sekali-sekali ada tatap muka antara mahasiswa dengan dosennya, namun sebagian besar waktu perkuliahannya menggunakan sistem online atau darring. Jadi, sangat tepat bagi masyarakat yang waktunya tersita dengan pekerjaan untuk kuliah di UT.

“Selaku wakil rakyat dirinya berharap kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan setempat melalui Dinas Pendidikan (Disdik) setempat agar mensosialisasikan juga sekolah-sekolah tentang keberadaan UT di Kasongan. Sehingga masyarakat kita yang di desa- desa yang jauh dari ibukota berniat untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi. Pasalnya masyarakat di pelosok desa pun bisa kuliah di UT ini,”ujarnya.

Baca Juga :  Dewan Apresiasi Perbaikkan Jembatan Katingan

Ia menambahkan, jika semakin banyak masyarakat yang berhasil menyelesaikan pendidikannya di jenjang perguruan tinggi, dirinya berharap ke depannya, akan semakin banyak lagi masyarakat yang memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal untuk membangun daerahnya bersama Pemkab dan wakil rakyatnya. (isnaeni)

Share :

Baca Juga

DPRD Katingan

Rumput Pinggir Jalan Soekarno Perlu Dibersihkan

DPRD Katingan

Dewan Apresiasi MTQ Berjalan Sukses 

DPRD Katingan

Dewan Dukung Kasus PSR Fiktif Diselidiki Hingga Tuntas

DPRD Katingan

Dewan Dukung Program Penurunan Angka Stunting

DPRD Katingan

Selama Perbaikan, PUPR Katingan Disarankan Buka Jalur Alternatif

DPRD Katingan

Dewan Harapkan Kafilah MTQ dan FSQ Tampil Maksimal 

DPRD Katingan

Usut Tuntas Kasus Tipikor di Distan Katingan

DPRD Katingan

Dewan Apresiasi Masyarakat Tidak Melakukan Karhutla