Home / Metro Palangka Raya

Kamis, 17 Agustus 2023 - 19:19 WIB

Rumah di Jalan Yos Sudarso Dibobol Pencuri, Uang Rp 40 Juta Raib

OLAH TKP - Personel Polresta Palangka Raya saat melakukan olah TKP curat di Jalan Yos Sudarso XVII, Kamis (17/8). (Foto : Rangga)

OLAH TKP - Personel Polresta Palangka Raya saat melakukan olah TKP curat di Jalan Yos Sudarso XVII, Kamis (17/8). (Foto : Rangga)

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Aksi pencurian dengan pemberatan (curat) terjadi di Jalan Yos Sudarso XVII Palangka Raya, Kamis (17/08/2023) siang. Pelaku membobol rumah yang sedang ditinggal penghuninya. Dalam aksinya itu pelaku berhasil membawa kabur uang tunai sebesar Rp40 juta.

Aksi pencurian itu baru diketahui setelah korban berinisial SA pulang ke rumah. Dia dikejutkan dengan pintu depan rumah dalam posisi terbuka. Bahkan pada bagian kunci terlihat rusak alias bekas dijebol.

Melihat hal itu korban lantas bergegas masuk ke dalam rumah yang ternyata dalam kondisi berantakan. Pakaian di dalam lemari berhamburan dan uang Rp40 juta yang juga ada di dalamnya raib. Sadar telah menjadi korban pencurian, korban langsung melapor ke Polresta Palangka Raya.

Tak lama setelah menerima laporan, sejumlah anggota mendatangi tempat kejadian perkara (TKP). Setibanya di lokasi langsung melakukan Tindakan Pertama pada Tempat Kejadian Perkara (TPTKP) dan olah TKP awal oleh Unit Inafis Satreskrim.

Baca Juga :  Warga Kalsel Ditemukan Tewas Tergeletak di Kapal

“Berdasarkan keterangan yang kita himpun, korban menemukan kondisi rumah telah berantakan,” kata Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Budi Santoso melalui Kasat Reskrim Kompol Ronny M Nababan.

Baca Juga :  Apotek Kimia Farma Dibobol Kawanan Maling Bertopeng

Menurut kasat, dari hasil olah TKP awal, pelaku masuk ke dalam rumah korban dengan cara merusak kunci pintu bagian depan. Kemudian pelaku mengacak-acak isi rumah dan menemukan uang Rp40 juta di dalam lemari pakaian korban.

“Kasus tersebut sudah dalam penanganan. Semoga secepatnya bisa kita ungkap dengan menangkap pelakunya,” pungkasnya. (ran)

Share :

Baca Juga

Metro Palangka Raya

Geger, Mayat Mr X Ditemukan Membusuk di Ruang Kelas

Metro Palangka Raya

Aksi Pencurian Sepeda Motor Terekam CCTV 

Metro Palangka Raya

Bejat, Pacar Tega Genjot Kekasihnya yang Masih Anak Bawah Umur

Metro Palangka Raya

Harga Cabai Rawit Tembus Rp 120 Perkilo

Metro Palangka Raya

Jual Sabu, Pria Gondrong Diringkus Polisi 

DPRD Kota

Dewan Minta Pemko Tertibkan Gepeng

Metro Palangka Raya

15 Pengunjung Hotel Terjaring Giat Razia Polisi

Metro Palangka Raya

Rektor UPR Turut Ramaikan Millennial Road Safety Festival