Home / Nasional

Selasa, 25 Juli 2023 - 11:10 WIB

Polisi Bongkar Praktik Oplosan Gas Elpiji 3 Kg

ilustrasi net

ilustrasi net

JAKARTA, KaltengEkspres.com – Jajaran Polres Kerawang berhasil membongkar aksi pengoplosan gas elpiji bersubsidi 3 kilogram yang sudah berlangsung selama setahun di Kampung Babakan Cedong, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

“Dari kasus ini, kita menangkap dua tersangka berinisial EA (26) dan DH (38). Sedangkan satu orang berinisial D masih buron,” ujar Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono, Senin (24/7/23).

Wirdhanto menjelaskan, aksi pengoplosan dengan menyuntikkan isi gas elpiji subsidi 3 kilogram ke dalam tabung gas elpiji berkapasitas 12 kilogram dan 5,5 kilogram.

Baca Juga :  Pemerintah Pastikan Harga BBM Tidak Naik

Dari penangkapan itu, polisi menyita barang bukti berupa elpiji 3 kilogram sebanyak 90 tabung, elpiji 5,5 kilogram enam tabung dan elpiji 12 kilogram 25 tabung. Beberapa barang bukti lain yang disita ialah timbangan digital, sejumlah pipa besi, dan mobil yang diduga digunakan mengangkut tabung gas elpiji hasil penyuntikan ilegal.

Baca Juga :  Pelaku Percobaan Pembobolan ATM Bank Kalteng Diringkus

Kapolres menjelaskan, kasus ini terungkap saaat petugas Satreskrim Polres Karawang melakukan patroli pada Jumat (21/7). Saat itu petugas menerima informasi kegiatan mencurigakan di sebuah tempat tanpa plang nama yang dulunya merupakan bekas bengkel.

“Setelah dilakukan penyelidikan, dengan dibantu masyarakat akhirnya petugas berhasil masuk ke dalam dan menemukan adanya praktik pengoplosan gas elpiji bersubsidi oleh dua orang yang kini ditahan,”tandasnya. (ari)

Share :

Baca Juga

Metro Palangka Raya

Dirut PLN Pimpin Pengamanan Pasokan Listrik Pemilu Serentak

Nasional

Pembangunan IKN Sudah Capai 71,47 Persen

Nasional

Enam Komplotan Penjual Senpi Ilegal Diringkus Polisi

Nasional

Kota Bima Diguncang Gempa Bumi 5,7 Magnitudo

Nasional

Masyarakat Tak Mampu Dapat STB Gratis dari Pemerintah

Metro Palangka Raya

Kapolri Mutasi Kapolda Kalteng dan Kapolres Seruyan

Nasional

Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Gedung Kejaksaan AgungĀ 

Metro Palangka Raya

Dirut PLN Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO Tahun 2023