Home / Pemkab Katingan

Senin, 24 Juli 2023 - 15:20 WIB

Inspektorat Kalteng Telisik Capaian RPJMD Katingan

Bupati Katingan Sakariyas saat foto bersama Kepala Inspektorat Kalteng dan jajarannya, Senin (24/7). (Foto : Isnaeni)

Bupati Katingan Sakariyas saat foto bersama Kepala Inspektorat Kalteng dan jajarannya, Senin (24/7). (Foto : Isnaeni)

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Memasuki akhir masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Katingan, pihak Inspektorat Provinsi Kalimantan Tengah sebanyak 15 orang, siap melakukan pemeriksaan terhadap kinerja Bupati tertuang pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), Hal tersebut disambut baik Bupati Sakariyas.

Sakariyas mengatakan, kehadiran Inspektorat di Pemda Katingan, sangat penting dan harus disambut dengan memberikan apa yang dibutuhkan dan diperlukan sehingga perkembangan pembangunan selama periode 2018 – 2023, dapat diketahui.

“Saya harap setiap SOPD, harus bisa memberikan data yang dibutuhkan, terutama menyangkut RPJMD Masa kepemimpinan kami sebagai Bupati dan Wakil Bupati Katingan,” kata Sakariyas, saat memberikan sambutan di ruang rapat Bupati bersama Inspektorat Provinsi Kalteng, Inspektorat Katingan, dan pimpinan OPD yang hadir, Senin (24/07/2023).

Diakui Sakariyas, dalam melaksanakan pembangunan di Kabupaten Katingan, tetap mengacu pada RPJMD yang telah disepakati bersama DPRD Kabupaten Katingan, Namun tidak semua bisa dicapai karena berbagai faktor baik faktor Alam seperti Banjir maupun saat terjadinya Covid 19.

Baca Juga :  Sekda Katingan Buka Rapat TEPRA

“Pembangunan selama ini mengacu pada RPJMD, namun tidak semua berjalan sesuai harapan diakibatkan karena adanya Banjir maupun Covid, tetapi pembangunan tetap berjalan,”ujarnya.

Baca Juga :  Wabup Sidak Disperindakop, Perintahkan Gelar Pasar Murah

Sementara itu Kepala Inspektorat Provinsi Kalteng Saring, yang memimpin langsung Entry Meeting Pemeriksaan akhir masa jabatan Bupati Katingan menyebutkan, tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut bukan mencari kesalahan tetapi bertujuan menilai capaian RPJMD 2018-2023.

“Kita akan melakukan penilaian terhadap pelaksanaan RPJMD masa jabatan bupati dan wakil bupati periode 2018-2023,”ujarnya. (Isnaeni)

Share :

Baca Juga

Pemkab Katingan

Pembangunan Kantor Camat Marikit Dilanjutkan

Katingan

Tim Terpadu Katingan Tengah Patroli Sosial Distancing Covid-19

Pemkab Katingan

Satpol PP Katingan Gencar Giat Patroli Malam

Pemkab Katingan

Kesejahteraan Buruh Katingan Diharapkan Semakin Baik

Pemkab Katingan

Wakil Bupati Katingan Safari Natal ke Katingan Kuala 

Pemkab Katingan

Bupati Letakan Batu Pertama Pembangunan RS Tumbang Samba

Pemkab Katingan

Pj Bupati Katingan Sosialisasi Netralitas ASN

Pemkab Katingan

Bupati Katingan Resmikan Makam Pahlawan Minun Dehen