Home / Lamandau / Pemkab Lamandau

Rabu, 26 Juli 2023 - 13:15 WIB

HPN Tahun 2023 Dipadukan dengan Festival Budaya Babukung

Pengurus PWI Lamandau tengah menggelar rapat dengan PWI Kalteng secara daring untuk mematangkan setiap agenda kegiatan HPN tahun 2023. (Foto : Istimewa)

Pengurus PWI Lamandau tengah menggelar rapat dengan PWI Kalteng secara daring untuk mematangkan setiap agenda kegiatan HPN tahun 2023. (Foto : Istimewa)

NANGA BULIK, KaltengEkspres.com – Perayaan puncak Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) tahun 2023 yang bakal digelar di Nanga Bulik, Kabupaten Lamandau ini sedikit berbeda karena akan dipadukan dengan rangkaian kegiatan Festival Budaya Babukung.

Ketua PWI Kalteng, M Harris Sadikin menjelaskan, pada kegiatan itu juga bakal dihadiri Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Atal S Depari untuk mengikuti sejumlah agenda pariwisata dan budaya di wilayah setempat. Hingga saat ini panitia tengah mematangkan berbagai persiapan.

Disampaikan Harris, perayaan puncak HPN tahun 2023 yang dipusatkan di Nanga Bulik, Kabupaten Lamandau ini sedikit berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya, karena rangkaian kegiatan HPN dipadukan dengan event budaya dan pariwisata daerah setempat.

Baca Juga :  Kunker Perdana ke Lamandau, Danrem 102/Pjg Disambut Ritual Adat

“Sudah dipastikan Ketum PWI Atal S Depari bersama pengurus pusat, hadir di Lamandau. Beliau dijadwalkan tiba pada 5 Agustus 2023 melalui Bandara Iskandar Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat,” ungkap Harris saat dikonfirmasi pada Rabu, 26 Juli 2023.

Diungkapkan Harris, Atal dijadwalkan membuka langsung pelatihan jurnalistik bagi pelajar, fun futsal, sarasehan peran pers dalam pengembangan budaya, dan puncak perayaan HPN. Selain itu, Atal akan mengikuti agenda karnaval di festival budaya Babukung yang menjadi agenda pariwisata Pemkab Lamandau.

“Perayaan HPN merupakan momentum bagi masyarakat pers dalam merefleksikan diri. Apakah kita sudah berperan penting dalam pembangunan, atau sebaliknya. Intropeksi diri, bagaimana pelaksanaan tugas sebagai pers,” tegas Harris.

Baca Juga :  MTQ X Tingkat Kabupaten Lamandau Resmi Ditutup

Sementara, Sekretaris PWI Lamandau, Bayu Harisma Nugraha mengungkapkan, saat ini persiapan yang dilakukan panitia sudah mencapai 90 persen. Peserta yang hadir diantaranya pengurus PWI kabupaten/kota se Kalteng, beserta para anggota. Turut hadir sejumlah undangan dari pejabat baik lingkup Pemprov Kalteng maupun kabupaten/kota.

Selain melaksanakan kegiatan puncak HPN tahun 2023, lanjut dia, pihaknya juga akan menggelar pelatihan jurnalistik, sarasehan dan pada kegiatan puncak akan diserahkan pin emas kepada sejumlah pihak yang dinilai memiliki peran besar di dunia pers.

“Kami sampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mendukung kegiatan HPN tahun 2023 ini,” ucapnya.(BR/*)

Share :

Baca Juga

Lamandau

8 Pegawai Positif Covid-19, Kantor Kejari Lamandau Ditutup

Daerah

Di Atas 8 Ton Dilarang Lewat Jalan Aspal

Lamandau

Cabor Bulu Tangkis di Lamandau Minim Perhatian Pemkab

Lamandau

Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih, KPU Gelar Gerak Jalan Sadar Memilih

Hukum Kriminal

Otak Pencurian Buah Sawit Diringkus Polisi

Lamandau

BI dan Bank Kalteng Nanga Bulik Teken MoU Kerjasama Kas Titipan

Lamandau

Pemkab Lamandau Raih UHC Jaminan Kesehatan

Lamandau

Bantu Pelaku UMKM Naik Kelas