Home / Lamandau / Pemkab Lamandau

Jumat, 7 Juli 2023 - 17:11 WIB

Hendra Harapkan Koperasi di Lamandau Sejahterakan Anggota

NANGA BULIK, Kaltengekapres.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil, Menengah, Perdagangan dan Perindustrian (DKUKMPP) terus berupaya mendorong koperasi-koperasi yang ada untuk membenahi pengelolaannya sehingga dapat mewujudkan tujuan utamanya yakni kesejaheraan anggotanya.

Hal itu seperti disampaikan oleh Bupati Lamandau, Hendra Lesmana, saat meresmikan Kantor Koperasi Jasa Seluai Jaya Abadi di Desa Nanuah Kecamatan Menthobi Raya, Jumat 7 Juli 2023.

“Saya bangga sekaligus mengapresiasi berdirinya koperasi di Desa Nanuah ini, ditengah problematika koperasi yang ada di Lamandau,” ungkap Bupati Lamandau.

Dijelaskan Hendra Lesmana, Koperasi akan dapat berkembang dengan baik dan sehat apabila pengurusnya memiliki niat yang tulus dan ikhlas dalam menjalankan tugas-tugasnya, sehingga akan dapat mewujudkan tujuan pendirian koperasi tersebut.

Baca Juga :  Bupati Lamandau Raih Penghargaan AK PWI 2022

“Apabila pengurus-pengurus yang diberikan amanah rusak lebih dulu, maka koperasi itu tidak lama juga akan rusak,” ujarnya.

Bupati Lamandau menyebut, dari kurang lebih 200an Koperasi yang ada di Kabupaten Lamandau, hanya sekitar 9 Koperasi yang berjalan dengan baik atau sehat dalam pengelolaannya. Selebihnya, lanjut Dia, saat ini pemerintah daerah sedang turun tangan mendampingi dengan melakukan pembenahan.

Baca Juga :  Bupati Resmikan Gedung Mewah RSUD Lamandau

“Koperasi, apabila dikelola dengan baik dan benar, maka merupakan wahana yang aktual untuk betul-betul dapat memberikan asas manfaat langsung dan mensejahterakan masyarakat atau anggotanya,” imbuhnya

Untuk itu, Bupati Hendra berharap, Koperasi Jasa Seluai Jaya Abadi di desa Nanuah dapat berjalan dengan baik serta pengurusnya benar-benar memiliki kapabilitas dan ketulusan untuk menjalankan amanahnya, sehingga masyarakat dapat menerima manfaatnya secara nyata.

“Pemerintah melalui DKUKMPP akan terus mendampingi, membimbing dan mengarahkan untuk seluruh koperasi, termasuk yang ada di Desa Nanuah agar dapat berkembang sesuai trek yang benar,” pungkasnya.(BR/*)

Share :

Baca Juga

Daerah

Bupati Salurkan SHM Hutan Kemasyarakatan

Lamandau

Pemkab Lamandau Komitmen Penuhi Kebutuhan Dasar

Lamandau

Jalin Kerjasama,17 UMKM Tandatangani MoU Dengan PT MMaL

Daerah

Penyelundup 4 Kilogram Sabu Diringkus

Lamandau

Bupati Lamandau Serahkan 60 Ekor Hewan Kurban

Hukum Kriminal

Kapolres Lamandau Beri Penghargaan Personel Berprestasi

Hukum Kriminal

Kapolres Imbau Masyarakat Patuhi Maklumat Kapolda

Lamandau

Waspada Penyelundupan Narkoba dalam Arus Mudik