Home / DPRD Barito Selatan

Senin, 24 Juli 2023 - 11:12 WIB

DPRD Bersama Pemkab Barsel Sepakati Raperda Pertanggungjawaban APBD 2022 Menjadi Perda

Ketua DPRD Barsel, HM. Farid Yusran saat menerima dua raperda yang diserahkan Pj Bupati Barsel, saat rapat paripurna Senin (26/6). (Foto : syarif)

Ketua DPRD Barsel, HM. Farid Yusran saat menerima dua raperda yang diserahkan Pj Bupati Barsel, saat rapat paripurna Senin (26/6). (Foto : syarif)

BUNTOK, KaltengEkspres.com- DPRD Barito Selatan, Kalimantan Tengah bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat sepakati rancangan peraturan daerah (Raperda) tentang Pertanggungjawaban Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2022 menjadi peraturan daerah (Perda).

Penanganan persetujuan bersama tersebut dilaksanakan Penjabat Bupati Barito Selatan, Deddy Winarwan bersama unsur pimpinan DPRD setempat dalam rapat paripurna, di Buntok, Senin (24/7/2023).

Wakil ketua DPRD Barito Selatan, Nyimas Artika mengatakan, pihaknya bersama pemerintah kabupaten dalam rapat paripurna ini telah menyepakati satu raperda tersebut menjadi perda.

“Persetujuan bersama itu sudah kita serahkan kepada penjabat bupati untuk selanjutnya disampaikan bersama raperda ke Gubernur Kalimantan Tengah untuk dievaluasi,” ucapnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Barito Selatan atas kerjasamanya, sehingga perbahasan raperda ini berjalan dengan baik dan lancar.

Baca Juga :  DPRD Barsel Gelar Paripurna Perubahan Susunan Keanggotaan AKD

Sementara Penjabat Bupati Barito Selatan, Deddy Winarwan dalam sambutannya menyampaikan setelah mendengar dan mencermati laporan hasil rapat pembahasan, kami dari eksekutif menyambut positif atas segala saran, masukan, usul dan pendapat dari anggota dewan.

“Saran, masukan, usul dan pendapat dari hasil pembahasan bersama anggota dewan akan akan kami tindak lanjuti agar dapat meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan pemerintah kabupaten Barito Selatan dimasa mendatang,” kata dia.

Menurutnya, itu semua dilakukan dalam upaya terus meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat di kabupaten yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini.

Baca Juga :  DPRD Barsel Terima Dua Raperda Usulan Eksekutif

Selanjutnya kata dia, raperda yang telah disetujui tersebut, paling lama tiga hari kerja disampaikan kepada Gubernur sebagai wakil pemerintah pusat untuk dievaluasi.

Pada kesempatan itu, Deddy Winarwan mengucapkan terima kasih kepada DPRD atas kerjasama yang baik dalam pembahasan substansi dari raperda ini.

Ia juga mengharapkan kerjasama dalam pembentukan raperda ini dapat terus dibina dalam rangka pelaksanaan tugas-tugas penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat di daerah ini.

Acara rapat paripurna VII masa sidang II yang berlangsung di graha paripurna DPRD Barito Selatan tersebut dihadiri Sekda Edy Purwanto dan sejumlah Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD). (rif)

Share :

Baca Juga

DPRD Barito Selatan

DPRD Barsel Setujui Pengembalian DAK Untuk Dua SOPD Barsel

DPRD Barito Selatan

Ketua DPRD Barsel Sebut Kegiatan Oktober Difokuskan Susun RAPBD 2023

DPRD Barito Selatan

Dewan Minta Pemkab Barsel Antisipasi Virus Corona

DPRD Barito Selatan

Generasi Muda Diajak Perangi Narkoba

DPRD Barito Selatan

Anggota DPRD ini Dukung Pemkab Barsel Mutakhirkan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial

DPRD Barito Selatan

DPRD Barsel Minta Masyarakat Tak Lakukan Ilegal Fishing

DPRD Barito Selatan

Komisi III DRRD Apresiasi Langkah Pemkab Lakukan Percepatan Turunkan Angka Stunting

DPRD Barito Selatan

DPRD Barsel Setujui Pergeseran Anggaran Untuk Penanganan COVID-19