Home / Lamandau / Pemkab Lamandau

Kamis, 20 Juli 2023 - 13:11 WIB

Diguyur Hujan, Kontingen Porprov Dilepas Bupati Lamandau

Bupati Hendra Lamandau Lesmana bersama kontingen Porprov Kalteng tahun 2023. (Foto : Bintang Rahmadi)

Bupati Hendra Lamandau Lesmana bersama kontingen Porprov Kalteng tahun 2023. (Foto : Bintang Rahmadi)

NANGA BULIK, Kaltengekspres.com – Disaat guyuran hujan cukup deras, Kontingen Kabupaten Lamandau yang akan berlaga di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII Kalimantan Tengah di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur mengikuti apel di halaman kantor Bupati Lamandau, Rabu 20 Juli 2023.

Bupati Lamandau Hendra Lesmana, memimpin jalannya apel sekaligus melepas secara resmi ratusan atlet  dari berbagai cabang olahraga yang akan mengikuti Porprov XII Kalteng di Sampit 26 Juli hingga 5 Agustus 2023, mendatang.

Dirinya mengajak seluruh insan olahraga di Kabupaten Lamandau agar menjadikan ajang Porprov tahun 2023 sebagai momentum pembangkit semangat dan motivasi untuk melakukan pembenahan dibidang olahraga.

Baca Juga :  Partai Nasdem Lamandau Tergetkan 5 Kursi DPRD

“Porprov ini bukan lomba karnaval yang banyak-banyakan orang tetapi lebih penting adalah tentang prestasi. Kedepan, kesempatan porprov dijadikan momentum Kita untuk berbenah,” ungkap Hendra Lesmana.

Bupati juga berpesan kepada Ketua KONI Lamandau melalui bidang-bidangnya untuk segera merancang Blueprint olahraga Kabupaten Lamandau guna memacu pembinaan olahraga di Kabupaten Lamandau agar lebih terarah dan berkesinambungan.

“Aspek quality harus mampu kita dorong, kita punya tanggung jawab moril terhadap masyarakat, impact dari setiap kegiatan harus ada, untuk itu kita kedepankan prestasi mulai dari tahapan-tahapan yang jelas,” pesannya.

Kepada seluruh atlet Porprov, Bupati berpesan agar senantiasa menjaga nama baik daerah dan bertanding dengan semangat serta menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas guna meraih prestasi terbaik dengan membawa nama Kabupaten Lamandau.

Baca Juga :  Heriyanto Terpilih Menjadi Ketua DPRD Lamandau

“Jaga nama baik daerah, jaga kesehatan, fight dan jangan memikirkan yang lain, kalau juara Insyaallah nanti ada bonus,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Ketua KONI Lamandau, Dedy Linando Aman, menyebutkan bahwa pada ajang Porprov tahun ini, Kontingen Lamandau mengikuti 18 Cabor dan memberangkatkan 293 atlet serta 120 official.

“Persiapan kami sudah 100 persen, dan seluruh atlet telah siap berlaga di Porprov 2023 di Sampit, semoga target masuk 3 besar dapat tercapat.” tegasnya.(BR/*)

Share :

Baca Juga

Lamandau

Jadi Tersangka, Kades Kina Belum Disanksi

Lamandau

Ajak Masyarakat Hapus Stigma Negatif Bagi ODHA

Lamandau

Pendidikan Merupakan Investasi Jangka Panjang Bagi Daerah

Lamandau

Pemkab Lamandau Komitmen Tingkatkan Sarpras Rumah Ibadah

Daerah

Terus Tingkatkan Rasio Desa Berlistrik

Lamandau

Verifikasi Faktual KPU, Tanpa Diawasi PPL Sah, Lantaran Belum Dilantik

Daerah

Bupati Salurkan SHM Hutan Kemasyarakatan

Lamandau

Ini Daftar Penumpang Tewas dan Terluka Laka Bus Yesoe