Home / DPRD Kota

Rabu, 19 Juli 2023 - 09:05 WIB

Dewan Dorong Implementasi Sekolah Inklusif

Wakil Ketua I Komisi C DPRD Palangka Raya, Ruselita.

Wakil Ketua I Komisi C DPRD Palangka Raya, Ruselita.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com– Wakil Ketua I Komisi C DPRD Palangka Raya, Ruselita mendorong agar penerapan sekolah inklusif benar-benar diimplementasikan secara nyata di kota Palangka Raya.

“Sekolah harus menyiapkan fasilitas dan SDM yang memadai untuk mengoptimalkan pelayanan pendidikan yang merata tanpa ada diskriminasi,” ungkapnya, Selasa (18/7/2023).

Perlu diketahui lanjut Ruselita, penerapan sekolah inklusif, merupakan upaya pemerintah dalam hal pemerataan pendidikan tanpa diskriminasi, memberikan hak kepada setiap warga negara dalam mendapatkan pendidikan.

Baca Juga :  Pemko Diminta Tuntaskan Pendataan Cagar Budaya

Karena itu, Pemerintah Kota Palangka Raya diharapkan bisa mendorong semua sekolah memperhatikan ruang belajar, toilet dan lainnya, agar memberikan rasa nyaman kepada semua anak didik. Termasuk bagi Anak Berkebutuhan Khusus (ABK).

“Begitu juga Sumber Daya Manusia (SDM) tenaga pengajar harus diperhatikan pula, karena tidak semua guru bisa membimbing anak yang berkebutuhan khusus, dimana memerlukan kesabaran dan kerja sama dengan orang tua,”ujarnya.

Baca Juga :  Dewan Ajak Generasi Millennial Pelihara Budaya Daerah

Tak kalah penting, tambah dia, semua pemangku kepentingan bisa saling bermusyawarah dan berdiskusi bersama, apabila ada permasalahan dalam penerapan sekolah inklusif di daerah.

“Kami selaku anggota DPRD Palangka Raya tentu sangat terbuka, sehingga bisa bersama-sama mencari jalan keluar untuk kemajuan dunia pendidikan di Kota Palangka Raya pada khususnya,” pungkas Ruselita. (asro)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Dewan Dorong Pengembangan Kurikulum Berbasis Teknologi

DPRD Kota

Cetak SDM Berkualitas, Melalui Peningkatan Pembangunan Sektor Pendidikan

DPRD Kota

Masyarakat Diminta Konsumsi Ikan Untuk Cegah Stunting

DPRD Kota

Dewan Komitmen Kawal Usulan Masyarakat

DPRD Kota

Ciptakan Lingkungan Asri Agar Kembali Raih Adipura

DPRD Kota

Dewan Dukung Realisasi Vaksinasi Booster

DPRD Kota

DPRD Kota Setujui Anggaran Penyertaan Modal PDAM

DPRD Kota

Maksimalkan PAD Sektor Pajak dan Retrebusi