Home / Pemprov Kalteng

Selasa, 11 Juli 2023 - 08:03 WIB

Bulan Ini Event Gerakan BBI dan BBWI Digelar, Ini Tanggalnya

Asisten Ekbang Setda Kalteng Sri Widanarni saat menyampaikan sambutannya ketika membuka media briefing di Aula Eka Hapakat, Selasa (11/7). (Foto : Fahri) 

Asisten Ekbang Setda Kalteng Sri Widanarni saat menyampaikan sambutannya ketika membuka media briefing di Aula Eka Hapakat, Selasa (11/7). (Foto : Fahri) 

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com –Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng memastikan event gerakan Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI), digelar bulan ini, tepatnya pada tanggal 13-16 Juli 2023.

Kepastian mengenai digelarnya event tersebut dibahas dalam Rapat Media Briefing di Aula Eka Hapakat Kantor Gubernur Prov. Kalteng, Selasa (11/07/2023). Kegiatan ini dibuka langsung Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Sri Widanarni.

Sri Widanarni mengatakan, gerakan BBI merupakan gerakan yang dicanangkan oleh Presiden RI Joko Widodo pada tanggal 14 Mei 2020 lalu. Presiden ingin fokus mendorong optimalisasi belanja Pemerintah untuk Produk Dalam Negeri (PDN), sedangkan gerakan BBWI dicanangkan pada tahun 2022.

Baca Juga :  Pemprov Kalteng Dukung Kebijakan Reformasi Birokrasi

Kemudian pada tahun 2023 ini, kegiatan rangkaian gerakan BBI dan BBWI di Provinsi Kalimantan Tengah akan dilaksanakan sejak tanggal 13-16 Juli 2023.

“Nantinya akan ada sejumlah menteri yang hadir, untuk itu diharapkan peran kita semua harus terlibat dalam menyukseskan kegiatan ini,” kata Sri saat menyampaikan sambutannya.

Sebagai persiapan gerakan tersebut, lanjut dia, Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah H.Sugianto Sabran telah menetapkan tim penyelenggara.

“Jadi kami harapkan semua rekan media yang hadir di sini bisa membantu mengkampanyekan, mensosialisasikan, dan menyebarluaskan informasi rencana kegiatan akbar ini. Kita harapkan kegiatan gerakan ini bisa menyebar luaskan tidak hanya di provinsi saja, tetapi juga di kabupaten/kota bahkan di desa-desa, dan kita harapkan juga kegiatan ini berdampak untuk kesejahteraan masyarakat kita,”ucapnya.

Baca Juga :  Pemprov Kalteng Jalin Kerjasama dengan Pemprov Bali

Sementara itu, Kepala Diskominfosantik Kalteng Agus Siswadi mengatakan, jumlah media yang bermitra dengan Pemprov. Kalteng ada 62 media, yang terdiri dari media lokal, media nasional, dan media online.

“Sebanyak 48 media yang hadir mengikuti acara Media Briefing ini akan ikut menyukseskan kegiatan Gerakan BBI dan BBWI yang terpusat di Gedung Pertemuan Umum Tambun Bungai Palangka Raya,” ungkap Agus.  (Fahri)

Share :

Baca Juga

Pemprov Kalteng

Dua Bulan, Sudah 112 Warga Kalteng Terpapar Covid-19

Metro Palangka Raya

Kontingen Pesparawi Kalteng Ikuti Training Center

Pemprov Kalteng

TP PKK Kalteng Sosialisasi Bahaya Penyakit DBD

Pemprov Kalteng

Gubernur Kalteng Tinjau Lokasi Pembangunan Tambak Udang

Pemprov Kalteng

Pemprov Kalteng Intruksikan Sekolah Libur 6 Hari

Kobar

Gubernur Ajak Seluruh Masyarakat Kobar Perangi Narkoba

Pemprov Kalteng

Dukungan KUMKM Dalam Pembangunan Ekonomi Kalteng Semakin Nyata

Pemprov Kalteng

Kepala Daerah Diminta Peduli Fasilitas Pendidikan