Home / Kapuas

Sabtu, 3 Juni 2023 - 09:30 WIB

Tipu Toko Kosmetik, Warga Batola Diringkus Polisi

Pelaku saat diamankan anggota Resmob Satreskrim Polres Kapuas, di Batola Kalsel, Jumat (2/6). (FOTO : Istimewa)

Pelaku saat diamankan anggota Resmob Satreskrim Polres Kapuas, di Batola Kalsel, Jumat (2/6). (FOTO : Istimewa)

KUALA KAPUAS, KaltengEkspres.com – Ulah wanita berinisial N (35) warga Kecamatan Mandastana, Kabupaten Barito Kuala (Batola), Kalimantan Selatan (Kalsel) berakhir di ruang tahanan Mapolres Kapuas.

Wanita ini ditangkap karena melakukan penipuan terhadap pemilik toko kosmetik di Jalan Mahakam, Kecamatan Selat, Kuala KapuasĀ  27 Mei 2023 lalu. Ia dibekuk di sebuah rumah di Kecamatan Mandastana Kabupaten Batola Kalsel, Jumat (2/6) sekira pukul 21.30 WIB.

Kapolres Kapuas, AKBP Kurniawan Hartono melalui Kasatreskrim Iptu Iyudi Hartanto mengatakan, pengungkapan kasus ini berawal dari laporan korban selaku pemilik toko kosmetik ke Mapolres Kapuas.

Menindaklanjuti laporan ini, anggota Resmob Satreskrim Polres Kapuas dibackup Polsek Selat melakukan penyelidikan dan meringkus pelaku yang saat itu telah melarikan diri di Perumahan Puntik Kecamatan Mandastana, Batola, Kalsel Jumat (2/6) sekitar pukul 21.30 WIB. Dari tangannya diamankan sejumlah barang bukti.

“Pelaku ini melakukan aksinya dengan modus datang ke toko korban kemudian memilih serta memesan sejumlah barang kosmetik. Barang yang dipesannya ini kemudian dibawa pelaku ke luar toko sambil memberitahu pemilik barang kosmetik ia keluar sebentar. Namun tidak berapa lama pelaku langsung melarikan diri membawa barang tersebut. Sehingga pemilik mengalami kerugian Rp 6,2 juta lebih,”ungkap Iyudi, Sabtu (3/6).

Atas perbuatannya, pelaku dikenakan Pasal 378 KUHP tentang tindak pidana penipuan, dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara. (arif)

Share :

Baca Juga

Kapuas

Cegah Kriminal dan Laka Air, Satpolair Cek Kelengkapan Kapal

Kapuas

Kapendam XII/Tpr : TMMD Sulut Semangat Masyarakat

Kapuas

Dua Pelaku Pengeroyokan Warga Pujon Diringkus

Kapuas

Aniaya Anak Tiri, IRT di Kapuas Diciduk Polisi

Hukum Kriminal

Cegah Hoax dan Isu SARA, Polres Kapuas Gandeng Tokoh Masyarakat

Kapuas

Polisi Selidiki Misteri Pembongkaran Makam

Kapuas

Perjuangan Ary Egahni Untuk Peladang Tradisional Menuai Hasil

Kapuas

Profesionalisme dan Martabat Pers Harus Dikedepankan