Home / Pemprov Kalteng

Kamis, 22 Juni 2023 - 10:33 WIB

Pemprov Kalteng Monitoring dan Evaluasi Pembinaan UKS

Kepala Dinkes Kalteng Suyuti Syamsul saat foto bersama peserta monitoring dan evaluasi, di Aula Eka Hapakat, Kamis (22/6). (Foto : Fahri)

Kepala Dinkes Kalteng Suyuti Syamsul saat foto bersama peserta monitoring dan evaluasi, di Aula Eka Hapakat, Kamis (22/6). (Foto : Fahri)

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng mengadakan Monitoring dan Evaluasi Pembinaan Usaha Kesehatan Sekolah/Madrasah (UKS/M) Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2023, di Aula Eka Hapakat Lantai. III Kantor GubernurĀ  Kalteng, Kamis (22/06/2023).

Kepala Dinas Kesehetan Kalteng Suyuti Syamsul mengatakan, Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) merupakan program Pemerintah untuk meningkatkan pelayanan kesehatan, pendidikan kesehatan, dan pembinaan lingkungan sekolah sehat atau kemampuan hidup sehat bagi warga sekolah.

“Melalui program UKS ini diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan peserta didik yang harmonis dan optimal, sehingga bisa menjadi Sumber Daya Manusia yang berkualitas,”kata Suyuti saat membacakan sambutan Gubernur Kalteng.

Ia menjelaskan, UKS secara umum dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan hidup sehat dan derajat kesehatan peserta didik. Sehingga nantinya bisa menciptakan lingkungan sehat.

Baca Juga :  KPU Kalteng: Petugas PPDP Bebas Dari Covid-19

“UKS ini juga bertujuan untuk memupuk kebiasaan hidup sehat serta terwujudnya peserta didik yang bebas dan bersih dari Narkoba. Besar harapan kita bersama, agar UKS bisa menjadi salah satu penopang kemajuan kesehatan di wilayah maupun lingkungan sekolah di Provinsi Kalimantan Tengah,”ujarnya.

Baca Juga :  Hargai Perjuangan Kaum Perempuan

Karena melalui pola hidup sehat lanjut dia, secara tidak langsung membiasakan mereka dalam mewujudkan kehidupan bersih dan sehat baik dilingkungan masyarakat maupun keluarga.

“Pemerintah Provinsi Kalteng mengharapkan agar TIM Pembina UKS ini bisa menumbuhkan pemahaman dan pengertian tentang betapa pentingnya kesehatan,”tandasnya. (fahri)

Share :

Baca Juga

Pemprov Kalteng

Wujudkan Kalteng Merdeka dari Karhutla

Pemprov Kalteng

Perlu Perkuat Sinergi untuk Tekan Inflasi

Pemprov Kalteng

Selama Januari, Kalteng Alami InflasiĀ 0,06 Persen

DPRD Provinsi Kalteng

Pemprov Sampaikan Rancangan Perubahan APBD

Pemprov Kalteng

Gubernur Buka Jambore Kader PKK Kalteng

Pemprov Kalteng

ODP Kalteng Sudah Tembus Angka 652 Orang

DPRD Provinsi Kalteng

DPRD dan Pemprov Kalteng Sepakati RAPBD 2024

Pemprov Kalteng

Inflasi Kalteng Turun ke Peringkat Sembilan Nasional