Home / Seruyan

Rabu, 14 Juni 2023 - 13:20 WIB

Oknum Guru Agama Cabul Diringkus Polisi, Ini Modusnya

Kapolres Seruyan AKBP Ampi Mesias Von Bulow saat mengintrogasi pelaku saat digelar press release di Mapolres Seruyan, Rabu (14/6). (Foto : adri)

Kapolres Seruyan AKBP Ampi Mesias Von Bulow saat mengintrogasi pelaku saat digelar press release di Mapolres Seruyan, Rabu (14/6). (Foto : adri)

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Ulah bejat oknum guru agama berinisial BJ (48) yang tega mencabuli muridnya yang masih berusia dibawah umur di Kecamatan Seruyan Hilir Timur Kabupaten Seruyan, berakhir di ruang tahanan Mapolres Seruyan. Ia dijebloskan ke ruang tahanan tersebut untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kapolres Seruyan AKBP Ampi Mesias Von Bulow mengatakan, pelaku tersebut melakukan aksinya dengan beberapa modus terhadap para korban.

“Ada beberapa modus yang dilakukan pelaku ini kepada para korban, sehingga anak-anak yang menjadi korban itu merasa khawatir, takut, bahkan ada yang tidak berani sekolah apabila ada jam pelajaran oknum guru ini,” kata Kapolres saat menggelar press release di Mapolres Seruyan, Rabu (14/6).

Hal ini karena pelaku kerap memegang bagian-bagian tubuh atau organ sensitif dari korban yang tidak sepatutnya dilakukan bagi seorang dewasa apalagi yang bukan orang tuanya. Perbuatan keji tersebut sering dilakukan pelaku saat jam pelajaran berlangsung.

“Dari pengakuan pelaku, saat dimintai keterangan modusnya melakukan perbuatan cabul tersebut dengan tujuan ingin merasakan bentuk perkembangan atau tumbuhnya organ sensitif dari para korban tersebut,”ujar Kapolres.

Baca Juga :  Bantu Buka Lahan, Pemprov Kalteng Pinjamkan Eksavator ke Seruyan

Untuk diketahui, pelaku saat ini sudah diamankan di Polres Seruyan dan pihak kepolisian setempat masih terus mendalami kasus ini.

Baca Juga :  Pemkab Seruyan Lakukan Penghapusan Denda Pajak Kendaraan Bermotor

Atas perbuatanya ini pelaku dikenakan Pasal 82 ayat (2) Tentang Undang-Undang Perlindungan Anak : Dalam hal tindak pidana sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dilakukan oleh orang tua, wali pengasuh anak, pendidik, atau tenaga kependidikan, maka pidananya ditambah 1/3 (sepertiga) dari ancaman pidana sebagaiamana dimaksud pada ayat (1) ysitu setiap orang yang melangga ketentuan sebagaiamana dimaksud dalam pasal 76E dipidana dengan pidana penjara paling singkat 5 (lima) tahun) dan paling lama 15 (lima belas) tahun penjara.  (dri)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Unik!! Sambut Pergantian Tahun, IRT di Seruyan Ikuti Lomba Domino

Seruyan

KPU dan Polres Seruyan Musnahkan Ribuan Surat Suara Rusak

Seruyan

Setrum Ikan, Warga Sembuluh Ditangkap Polisi

Seruyan

Organisasi Bergerak di Bidang UMKM Harus Didukung

Seruyan

Dinkes Imbau Masyarakat Waspada DBD

Seruyan

Sidak Dinas PUPR, Pjs Bupati Ingatkan Pegawai Agar Tingkatkan Kinerja

Seruyan

Dewan Dukung Budidaya Ikan Pipih di Seruyan

Seruyan

Maju di Pilkada, Bupati Seruyan Kembalikan Fasilitas Negara