Home / DPRD Kota

Sabtu, 10 Juni 2023 - 07:30 WIB

Jelang Lebaran, Pemko Diminta Cek Ketersediaan Bahan Pokok

Anggota Komisi A DPRD Palangka Raya, Noorkhalis Ridha.

Anggota Komisi A DPRD Palangka Raya, Noorkhalis Ridha.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Menjelang Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah, Anggota DPRD Palangka Raya berharap Pemerintah Kota Palangka Raya, memperhatikan ketersediaan bahan pokok di tengah masyarakat.

“Pengawasan, pemantauan dan pengontrolan bahkan operasi pasar sekalipun, diperlukan sebagai upaya menjaga kebutuhan dan ketersediaan pangan masyarakat aman dan terjangkau,” kara Anggota Komisi A DPRD Palangka Raya, Noorkhalis Ridha, Jumat (9/6/2023).

Menurutnya, upaya pengawasan dan pengontrolan harga maupun ketersediaan bahan pokok (Bapok) di pasaran, sangat diperlukan. Sehingga masyarakat dapat senantiasa memenuhi kebutuhan pangan.

“Termasuk harga pangan jangan sampai memberatkan. Jadi harus seimbang untuk terus mempertahankan daya beli masyarakat,”ujarnya.

Baca Juga :  Pemko Diminta Waspadai Potensi Banjir

Terlepas dari itu, Ridha mengharapkan Pemerintah Kota Palangka Raya dapat terus memastikan ketersediaan bahan pokok, terlebih menjelang hari besar keagamaan nantinya.

Ketika ketersediaan bahan pokok aman maka kenaikan relatif tidak terjadi. Maka itu langkah-langkah strategis harus dilakukan pemerintah daerah, guna memastikan semua komoditas bahan pokok tersedia dan mencukupi.

Baca Juga :  Dewan Imbau Rumah Ibadah Tetap Utamakan Protokol Kesehatan

“Saya rasa teknis ada di pemerintah kota. Instansi teknis pasti sudah memiliki data. Sebut saja tentang kebutuhan beras, kebutuhan minyak goreng serta kebutuhan pokok lainnya, dan itu yang harus diantisipasi dan dipastikan ketersediaannya,” pungkasnya. (asro)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Dewan Harapkan KPU Maksimalkan Partisipasi Pemilih Pemula

DPRD Kota

Dukung Operasi Pasar Gas LPG

DPRD Kota

Dewan Ajak Generasi Millennial Pelihara Budaya Daerah

DPRD Kota

Pengelolaan Dana BOS Harus Transparan

DPRD Kota

Dewan Dukung UN Berbasis Android

DPRD Kota

DPRD Kota Usul 125 Pokir

DPRD Kota

Dewan Usul Bangun RS Darurat

DPRD Kota

Perda BUMD Sepakat Direvisi