Home / Lamandau / Pemkab Lamandau

Minggu, 21 Mei 2023 - 22:28 WIB

UAS Hadir di Lamandau, Ribuan Jemaah Padati Halaman Kantor Bupati

Ustaz Abdul Somad tengah memberikan ceramah agama di Halaman Kantor Bupati Laamndau. (Foto : Bintang Rahmadi)

Ustaz Abdul Somad tengah memberikan ceramah agama di Halaman Kantor Bupati Laamndau. (Foto : Bintang Rahmadi)

NANGA BULIK, KaltengEkspres.com – Penceramah Ustaz Abdul Somad atau yang biasa dipanggil UAS hadir di Kabupaten Lamandau. Dai terkenal asal Riau tersebut diundang untuk mengisi kajian dalam acara Tabligh Akbar yang diselenggarakan oleh Pemkab setempat, Minggu malam, 21 Mei 2023.

Selain Bupati Hendra Lesmana dan Wakilnya, Riko Porwanto pengajian akbar yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Lamandau itu juga dihadiri oleh sejumlah pejabat seperti Bupati Barito Utara, Nadalsyah, mantan anggota DPR RI Kalteng, Ketua dan anggota DPRD Lamandau, unsur Forkopimda, Ketua MUI, tokoh-tokoh agama serta ribuan jamaah muslimin muslimat dari Lamandau dan sekitarnya.

Baca Juga :  Makna Filosofis Dibalik Festival Babukung

“Acara malam hari ini mengobati kerinduan Kita kepada Tuan Guru H Abdul Somad, Kita ketahui tahun 2020 lalu Kita sudah memegang tiket kehadiran beliau, Alhamdulillah setelah sempat tertunda karena adanya pandemi, malam ini beliau dapat hadir di Bumi Bahaum Bakuba,” ungkap Bupati Hendra Lesmana dalam sambutannya.

Ditambahkan Bupati, bahwa upaya membangun suatu daerah itu tidak hanya pembangunan fisik saja, namun lebih penting dari itu membangun jiwa yang berakhlakul karimah sehingga dapat menciptakan kedamaian di wilayah Kabupaten Lamandau.

Baca Juga :  Bupati Lamandau Luncurkan Program Cakupan Kesehatan Semesta

“Semoga melalui kegiatan ini, kajian yang disampaikan Tuan Guru UAS bisa menjadi panduan kita dalam kehidupan sehari hari,” ujarnya.

Dalam ceramah yang disampaikan secara ringan hingga mengundang gelak tawa ribuan jamaah, UAS menyampaikan kajian tentang pembangunan akhlak masyarakat dan memelihara persatuan dan kesatuan di tahun politik menjelang Pemilu 2024.

“Jangan terlalu serius menanggapi adanya pesta demokrasi yang digelar 5 tahun sekali, beda pilihan itu biasa, jangan bertengkar hanya karena beda pandangan politik, santai aja bestie,” ucap UAS disambut riuh jamaah yang hadir.(BR/*)

Share :

Baca Juga

Lamandau

18 Jamaah Calon Haji Lamandau Dipastikan Batal Berangkat

Lamandau

Tersandung Kasus Dugaan Korupsi ADD dan DD, Direktur CV Inuhan Permai dan Kades Kina Ditetapkan Tersangka

Lamandau

Sensus Pertanian Diharapkan Sajikan Data Akurat

Hukum Kriminal

Kawanan Perampok Bos Walet Dibekuk Polisi

Hukum Kriminal

Polisi Bongkar Tenda ‘Diduga’ Sarang Perjudian

Daerah

Disuruh Beli Rokok, Motor Malah Dibawa Kabur

Lamandau

Genjot Insfrastruktur, Bupati Lamandau Resmikan Jalan Perigi-Beruta

Lamandau

Dua Hari, 5 Budak Sabu Diringkus Polisi