Home / Pemko Palangka Raya

Selasa, 9 Mei 2023 - 09:05 WIB

Pemko Siapkan Status Siaga Karhutla

Sekda Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu.

Sekda Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, memastikan Pemerintah Kota Palangka Raya bersama instansi terkait, meningkatkan kesiapsiagaan dan menyiapkan sumber daya manusia (SDM), serta sarana prasarana dalam pengendalian kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Sebagai langkah strategis kesiapsiagaan menghadapi karhutla ini, Pemko Palangka Raya juga sudah melaksanakan apel kesiapsiagaan.

“Pemko Palangka Raya bersama pihak terkait sudah dua kali di tahun 2023 ini melakukan apel kesiapsiagaan karhutla, yakni di bulan Februari dan akhir April lalu,” kata Hera, Selasa (9/5).

Baca Juga :  Fairid Terima Kunjungan PAC GP Ansor Jekan

Kegiatan tersebut jelas Hera, tidak lain adalah sebagai bentuk kesiapsiagaan personil dan peralatan dalam menghadapi karhutla.

“Dalam apel itu juga dilakukan pengecekan sapras dan SDM. Bahkan dilakukan pula simulasi penanganan secara komprehensif dan pentahelix,” ujarnya.

Langkah strategis dan kesiapan lainnya lanjut dia, yang tengah dilakukan Pemko Palangka Raya dalam hal kesiapsiagaan menghadapi karhutla saat ini, yaitu membangun koordinasi dengan pihak BPBD provinsi dan BNPB pusat secara intens.

Baca Juga :  Perlu Antisipasi Bencana Saat Cuaca Ekstrem

“Perlu diketahui Pemko Palangka Raya saat ini tengah menyiapkan proses penetapan status siaga karhutla. Ini langkah strategis dalam hal kesiapsiagaan itu,” bebernya.

Intinya imbuh Hera, Pemko Palangka Raya telah siap dalam hal kesiapsiagaan menghadapi karhutla, dengan melakukan berbagai langkah strategis di lapangan.

“Seperti pelaksanaan patroli gabungan dilakukan secara intensif. Begitupun pengecekan kesiapan sarana dan prasarana peralatan. Tak kalah penting imbauan dan sosialisasi terkait kewaspadaan karhutla kepada masyarakat juga terus dijalankan,” pungkas Hera. (asro)

Share :

Baca Juga

Pemko Palangka Raya

NJOP Harus Sesuai Perwali Nomor 2 Tahun 2021

Pemko Palangka Raya

Ketersediaan Blanko e-KTP Aman

Pemko Palangka Raya

Pemko Salurkan Bantuan Korban Banjir di Tiga Kelurahan

Pemko Palangka Raya

Tidak Ada Klaster Pemudik di Palangka Raya

Pemko Palangka Raya

Fairid: Cegah Kebakaran, Matikan Kompor dan Listrik

Pemko Palangka Raya

Fairid Sampaikan Kemajuan Pembangunan

Pemko Palangka Raya

Pemko Luncurkan Alat Perekam Pajak

Pemko Palangka Raya

Pemko Susun Rencana Pembangunan Kawasan Industri