Home / Pemkab Kobar

Selasa, 16 Mei 2023 - 08:27 WIB

Pemkab Kobar Terlibat Tanam Mangrove di Desa Keraya

Asisten Pemerintahan dan Kesra Tengku Ali Syahbana saat mewakili Pj Bupati Kobar menghadiri penanaman magrove di Desa Keraya Kumai. (Foto : ardin)

Asisten Pemerintahan dan Kesra Tengku Ali Syahbana saat mewakili Pj Bupati Kobar menghadiri penanaman magrove di Desa Keraya Kumai. (Foto : ardin)

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) bersama jajaran TNI melaksanakan penanaman mangrove nasional secara serentak dengan lokasi di Pantai Desa Keraya, Senin sore (15/5).

Sebanyak 2.000 bibit mangrove telah ditanam sebelumnya di sekitar pantai setempat, kemudian dilakukan penanaman kembali secara serentak sebanyak 400 bibit mangrove dengan lokasi yang sama.

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara vicon melalui zoom dengan seluruh jajaran TNI yang ada di Indonesia. Seperti yang dikemukakan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Fitriyana.

Baca Juga :  Bupati Kobar Tinjau Gedung LPTQ, 90 Persen Rampung

Fitriyana menyebut, penanaman secara serentak yang dilaksanakan dari Sabang sampai Merauke ini bertujuan agar mangrove tumbuh dan terpelihara dengan subur sebagai plasmanuftah dan zona penyangga sehingga terhindar dari abrasi.

“Semoga kegiatan ini bisa mempertahankan keindahan pantai dan mampu menangkal abrasi,”jelasnya.

Dalam kegiatan penanaman ini juga dilakukan pemberian tali asih berupa sembako kepada 10 orang anak yatim yang ada di wilayah Desa Keraya Kecamatan Kumai dan penyerahan alat pinjam pakai berupa Jet Sutter kepada Masyarakat Peduli Api (MPA) Desa Keraya.

Baca Juga :  Pj Bupati Kobar Pantau Pasar Murah di Kumpai Batu Atas

Penanaman mangrove sendiri di Kobar diwakilkan oleh 19 orang yakni Assisten Pemerintahan dan Kesra Tengku Ali Syahbana yang mewakili Penjabat (Pj) Bupati Kobar, SOPD terkait, PKK wilayah Kobar dan Keraya, Forkompimda beserta istri-istri, PT. CBI dan PT. CBU, pimpinan Orang Utan Foundation International (OFI) serta jajaran TNI/POLRI wilayah Kobar, selanjutnya berakhir dengan peninjauan bazar PKK Desa Keraya. (din)

Share :

Baca Juga

Pemkab Kobar

Bupati Berharap Kabandara Baru Terus Benahi Bandara Iskandar

Pemkab Kobar

Bupati Kobar Ikuti FGD BPH Migas

Pemkab Kobar

Pemkab Kobar Matangkan Rencana Aksi SP4N dan LAPOR

Kobar

RSSI Pangkalan Bun Masih Rawat 3 Orang PDP

Pemkab Kobar

Usut Kasus Oknum Guru, BKPP Kobar Bentuk Tim Pelanggaran Kode Etik

Pemkab Kobar

Bupati Cup, Tumbuhkan Semangat Olahraga Kobar 

Pemkab Kobar

Wabup Buka Kemah Besar Kwarcab Kobar

Kobar

Antisipasi Virus Corona, Kejaksaan Tunda Kegiatan Libatkan Banyak Orang