Home / Pemkab Katingan

Selasa, 23 Mei 2023 - 16:05 WIB

Jasa Raharja Santuni Keluarga Korban Lakalantas Lamandau

Petugas Jasaharja saat menyerahkan santutan bagi keluarga korban lakalantas .

Petugas Jasaharja saat menyerahkan santutan bagi keluarga korban lakalantas .

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – PT. Jasa Raharja Cabang Kalimantan Tengah menyerahkan santunan kepada ahli waris
korban kecelakaan lalu lintas yang terjadi pada Sabtu (20/05) di Jalan Pasanah Kelurahan Sidorejo Kecamatan Arsel Kabupaten Kobar, Kalteng.

“PT Jasa Raharja turut berduka cita atas kejadian yang menimpa keluarga korban dan kami telah menyerahkan santunan sebesar Rp 50.000.000 (Lima Puluh Juta Rupiah) kepada ahli waris korban kecelakaan tersebut. Besaran santunan ini sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan RI Nomor 16 Tahun 2017” ungkap Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Tengah Iman Raharja Iman.

Iman menjelaskan, penyerahan santunan ini merupakan wujud kehadiran negara di tengah masyarakat, sesuai Undang-Undang Nomor 34 Tahun 1964 tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Lalu Lintas Jalan.

“Setelah menerima informasi, petugas Jasa Raharja segera berkoordinasi dengan Unit Gakkum Polres Kotawaringin Barat, untuk selanjutnya meninjau lokasi kejadian dan jemput bola ke rumah ahli waris korban untuk membantu proses penyelesaian santunan.”
lanjut Iman.

Baca Juga :  Pemilihan Ketua KONI Harus Jujur dan Terbuka

Langkah proaktif tersebutmenurut dia,  merupakan wujud komitmen Jasa Raharja untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik, cepat dan mudah sesuai harapan masyarakat yang menjadi korban kecelakaan.

Iman juga menyampaikan bahwa korban bernama Regol Cikar merupakan mantan Pj. Bupati Lamandau periode 2002-2003, sesuai dengan informasi dari Polres Kotawaringin Barat kecelakaan terjadi ketika sepeda motor jenis Honda Revo warna hitam KH2040WH
yang dikendarai Regol Cikar sendirian berjalan dari arah Bundaran Gentong menuju kearah Kawitan sesampainya di tempat kejadian korban menepi kesisi kiri bahu jalan dan berbelok menuju sisi kanan bahu jalan, namun naas disaat bersamaan dari arah
berlawan muncul kendaraan roda empat jenis Toyota Hilux warna Putih KH8073RD, karena jarak yang begitu dekat sehingga kecelakaan tidak dapat terelakkan.

Baca Juga :  Pemkab Katingan Kampanyekan P4GN

Kecelakaan ini menyebabkan korban meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Sultan Imanuddin Pangkalan Bun. PT. Jasa Raharja berharap masyarakat selalu waspada dan berhati-hati saat di jalan, mematuhi rambu lalu lintas, selalu mengutamakan keselamatan diri dan pengguna jalan ain. Selain itu, disarankan agar pengendara melengkapi surat-surat kendaraan, SIM, STNK dan kelengkapan kendaraan lain serta memastikan pajak kendaraan bermotor sudah lunas.

“Kami juga berpesan agar para pemilik kendaraan bermotor melakukan pembayaran pajak kendaraan tepat waktu, karena pada saat membayar pajak sudah termasuk SWDKLLJ Jasa Raharja, yakni dana yang dikumpulkan dan dikelola Jasa Raharja yang
nantinya dikembalikan kepada masyarakat berupa santunan bagi korban kecelakaan lalu lintas” tutup Iman. (ta)

Share :

Baca Juga

Pemkab Katingan

Kiprah Kaum Wanita Diharapkan untuk Kemajuan Katingan

Pemkab Katingan

Satpol PP Pantau Pemeliharaan Drainase Jalan Soekarno

Pemkab Katingan

Damkar Katingan Tanggulangi Kebakaran Lahan

Pemkab Katingan

Tahun 2020, Pemkab Katingan Prioritas Bangun Jalan

Pemkab Katingan

Target Vaksinasi 70 Persen Harus Tercapai Tiap Kecamatan 

Pemkab Katingan

LPTQ Gelar STQ Terbatas Tingkat Katingan Hilir

Pemkab Katingan

Dampak Covid-19, Pemkab Katingan Pangkas Perjalanan Dinas Rp8 Milyar Lebih

Pemkab Katingan

TPP Ditambah, ASN Diminta Serius Tingkatkan Kinerja