Home / DPRD Katingan

Minggu, 7 Mei 2023 - 15:05 WIB

Demokrat Katingan Targetkan 4 Kursi di Pemilu 2024 

Anggota DPRD Katingan Muhammad Effendi.

Anggota DPRD Katingan Muhammad Effendi.

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Partai Demokrat menargetkan meraih 4 kursi di Pemilu 2024 mendatang.Hal ini diutarakan Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Katingan yang juga anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat, Muhammad Effendi kepada KaltengEkspres, Minggu (7/5/ 2023).

Muhammad Effendi mengatakan, target perolehan kursi ini ditetapkan 1 orang kader di daerah pemilihan (dapil) I, untuk mewakili masyarakat di Kecamatan Katingan Katingan Hilir, Tewang Sangalang Garing dan Pulau Malan, 1 orang kader di dapil II, untuk mewakili masyarakat di Kecamatan Tasik Payawan, Kamipang, Mendawai dan Katingan Kuala, dan 1 orang kader mewakili masyarakat di Kecamatan Katingan Tengah hingga Bukit Raya.

Baca Juga :  DPRD Kota Terima Kunjungan Legislator Katingan 

“Sedangkan 1 orang kader yang plus dimaksud, bisa menambah wakil di dapil I atau di dapil II dan bisa pula tambahan untuk di dapil III,” ujar Efendi.

Sedangkan nama-nama kader yang dicalonkan sebagai calon legeslatif (caleg) yang akan bertarung pada Pemilihan Legeslatif (Pileg) di tahun 2024 nanti menurutnya sudah lengkap. Namun, sampai sekarang masih belum diserahkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten katingan.

“Karena, masih menunggu instruksi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat,”paparnya.

Untuk kader yang dicalonkan di tiga dapil di Kabupaten Katingan ini, lanjut dia, sudah dipersiapkan sebanyak 25 orang, sesuai jumlah kuota. Yaitu, untuk di dapil I jumlahnya sekitar 10 orang, di dapil II sekitar 6 orang, dan di dapil III sekitar 9 orang.

Baca Juga :  Meski Asap Berkurang, Tetap Jaga Kesehatan

Dari 25 orang kader yang sudah dipersiapkan untuk bercaleg tersebut, lanjutnya, sudah melengkapi semua persyaratan yang diminta oleh KPU Kabupaten Katingan, termasuk persyaratan 70 persen kaum adam dan 30 persen kaum hawa.

“Dari 25 kader yang bercaleg ini, harapannya dapat mencapai target 3 Plus 1 dimaksud,” harap anggota dewan asal dapil Katingan III ini. (isnaeni)

Share :

Baca Juga

DPRD Katingan

Dewan Apresiasi Proses Lelang Dipercepat

DPRD Katingan

Masyarakat Diimbau Sambut 1 Muharram dengan Kegiatan

DPRD Katingan

PWI Katingan Diharapkan Raih Prestasi di Porwada Kalteng

DPRD Katingan

Dewan Apresiasi Keaktifan Karang Taruna Desa

DPRD Katingan

Jangan Ada Pungutan dalam PPDB 

DPRD Katingan

Warga Katingan Diminta Lakukan Perekaman E-KTP

DPRD Katingan

Dewan dan Pemkab Katingan Sahkan KUA-PPAS 2024

DPRD Katingan

Dewan Imbau Masyarakat Tak Membakar Lahan