Home / Lintas Kalimantan / Metro Palangka Raya

Kamis, 6 April 2023 - 16:08 WIB

PLN Kalselteng Siagakan Ribuan Personel

Petugas PLN saat melaksanakan apel gabungan, Kamis (6/4). (Foto : PLN).

Petugas PLN saat melaksanakan apel gabungan, Kamis (6/4). (Foto : PLN).

Untuk Jaga Keandalan Pasokan Listrik Selama Ramadan dan Menyambut Idul Fitri

BANJARMASIN, KaltengEkspres.com – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (UID Kalselteng) siagakan 1.938 personel tersebar di 58 posko diseluruh Kalsel dan Kalteng siap jaga pasokan listrik aman dan andal pada rangkaian perayaan ramadhan dan hari raya idul fitri 1444 H.

Kesiapan tersebut terlihat pada Apel Siaga Kelistrikan Ramadhan dan Idul Fitri 1444 H PLN UID Kalselteng yang berpusat di halaman kantor PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Banjarmasin pada Rabu (5/3) pagi. Kegiatan ini diselenggarakan serentak dalam rangkaian Apel Siaga bersama PLN Pusat di Jakarta.

Dalam keterangannya, General Manager PLN UID Kalselteng, Muhammad Joharifin mengatakan kesiapan PLN untuk mendukung sistem kelistrikan selama Ramadan dan Idul Fitri 1444 H ini mulai dari keandalan sistem pasokan dan distribusi serta kesiapan personel dan ketersediaan peralatan.

Petugas PLN saat apel persiapan pengamanan listrik selama ramadan dan idul fitri. (Foto : PLN)

“Selama periode lebaran kami prediksi beban puncak tertinggi sistem Interkoneksi Barito – Mahakam mencapai 1.260,1 Mega Watt (MW), daya mampu pembangkit 1.753,8 MW. Dengan cadangan listrik sebesar 493,7 MW ( 28,15 % ) yang tersedia, dengan angka tersebut kami optimis pasokan listrik sangat cukup,” ungkapnya.

PLN menetapkan masa Siaga Ramadban dan Idul Fitri 1444 H mulai tanggal 23 Maret sampai dengan 30 April 2023, pada periode tersebut PLN memastikan tidak ada pemeliharaan maupun pekerjaan berdampak padam supaya pasokan listrik ke masyarakat berjalan kontinu.

Baca Juga :  KPK Geledah Kantor Bupati Kapuas

Selain menyiapkan pasokan listrik yang cukup, lanjut dia, PLN juga telah mensiagakan suplai cadangan yang terdiri dari 25 Unit Gardu Bergerak (UGB), 4 Uninterruptible Power Supply (UPS), 41 Genset, 4 Unit Cubicle Kabel Bergerak (UCKB) untuk memastikan pasokan listrik aman dan maksimal,” paparnya.

Baca Juga :  Rumah dan Bangunan Walet Warga Pangkut Berkobar

Joharifin memastikan, personel PLN siaga 24 jam untuk memastikan pasokan dan penyaluran listrik  kualitas pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam rangka menyambut Idul Fitri 1444 H.

Selain itu, PLN juga siap merespon setiap keluhan dan pengaduan jika terjadi gangguan. Pelanggan bisa langsung mengakses aplikasi PLN Mobile yang tersedia di AppStore dan PlayStore. Melalui PLN Mobile, pelanggan bisa langsung melaporkan keluhan ataupun kebutuhan kelistrikan pelanggan setiap saat. (adv)

Share :

Baca Juga

Metro Palangka Raya

Mabuk Berat, Penikmat Sabu Diciduk Polisi 

DPRD Kota

Perkuat SDM Generasi Milenial

Metro Palangka Raya

Tiga Penambang Liar Ditangkap Polisi

Metro Palangka Raya

BNN Palangka Raya Musnahkan Barbuk Sabu Seberat 7,46 Gram

Metro Palangka Raya

1.799 Napi se-Kalteng Dapat Remisi, 70 Langsung Bebas

DPRD Kota

ASN Palangka Raya Diminta Tidak Poliandri

DPRD Kota

Perda Kepemudaan Diharapkan Akomodir Peran Pemuda

Metro Palangka Raya

Dua Pekan, Polres Palangka Raya Ringkus Sepuluh Budak Sabu