Home / Lintas Kalimantan / Metro Palangka Raya

Rabu, 12 April 2023 - 17:30 WIB

Petugas PLN Hibur Anak TPA Al-Husna dengan Mendongeng 

Petugas PLN saat menghibur anak TPA Al-Husna Banjarbaru dengan mendongeng, Rabu (12/4). (Foto : PLN)

Petugas PLN saat menghibur anak TPA Al-Husna Banjarbaru dengan mendongeng, Rabu (12/4). (Foto : PLN)

BANJARBARU, KaltengEkspres.com – Memaknai bulan Ramadan yang penuh berkah, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (UID Kalselteng) menggelar program Employee Volunteering Program (EVP) bertajuk “Wujudkan Mimpi Mereka untuk Indonesia” sebagai implementasi untuk membangun dan meningkatkan jiwa kepedulian komunitas pegawai PLN agar terlibat secara aktif dalam program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Employee Volunteering Program adalah suatu wadah agar pegawai suatu perusahaan dapat turut terlibat di kegiatan sosial dan sesuai dengan nilai-nilai perusahaan. Dalam rangkaian kegiatan yang bertempat di Taman Pendidikan Al Quran (TPA) Al Husna, Kota Banjarbaru PLN mengajak anak-anak untuk mendongeng bersama, Selasa (11/04) sore.

Baca Juga :  Konsumsi Listrik PLN Tumbuh 3,61% di Kuartal 1 Tahun 2022

Pembina yayasan Al Husna Insan Muttaqin Mardiyan Rudi Hartoyo mengaku gembira dengan dilaksanakan kegiatan EVP ini di TPA binaannya.

Petugas PLN saat foto bersama seusai menyerahkan bantuan kepada anak TPA setempat. (Foto : PLN)

“Kami senang sekali kedatangan teman-teman dari PLN, anak-anak sangat gembira dengan kegiatan bermain dan belajar yang diinisiasi oleh PLN, bahkan anak-anak dapat pengetahuan baru tentang listrik. Semoga kegiatan ini dapat rutin dilaksanakan,” kata Mardiyan.

General Manager PLN UID Kalselteng, Muhammad Joharifin dalam keterangannya menyebutkan kegiatan ini perlu dilakukan guna memberikan ruang gerak kepada pegawai dalam melakukan kegiatan sukarela.

Baca Juga :  Puluhan Remaja Balapan Liar Diamankan Ditsamapta Polda Kalteng

“Diharapkan melalui program ini pegawai dapat membangun engagement dengan penerima manfaat dan menghasilkan output yang bisa dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat, contoh kecil dengan kegiatan mendongeng,” ujar Joharifin.

Tak hanya menghibur, dalam kegiatan tersebut PLN turut menyerahkan santunan berupa sebuah laptop, perabotan, buku, dan sejumlah peralatan pendukung peraga lain agar kegiatan belajar mengajar di TPA Al Husna menjadi lebih nyaman.

Ia menjelaskan, melalui program ini, PLN mengajak pegawai secara nyata mengabdi ke masyarakat, tebarkan inspirasi positif wujudkan mimpi mereka untuk Indonesia.

“Dalam momentum bulan penuh berkah, dimana kita disarankan untuk berbagi dan beramal untuk menggenapi ibadah puasa. Semoga kegiatan ini memberi inspirasi dan keberkahan untuk kita semua,” pungkas Joharifin. (adv)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Dewan Dukung UN Berbasis Android

Metro Palangka Raya

15 Pengunjung Hotel Terjaring Giat Razia Polisi

Metro Palangka Raya

Ditinggal Ke Masjid, Rumah Warga Rakumpit Disatroni Maling 

Metro Palangka Raya

Asyik Foto Selfi, Tas Berisi Uang dan Ponsel Raib Digasak Maling 

DPRD Kota

Warga Pahandut Seberang Usul PJU

Metro Palangka Raya

Kejari Pulpis Eksekusi Terpidana Korupsi Proyek Permukiman

Metro Palangka Raya

Tersangka Penikam Maut Terancam Pidana 15 Tahun

Metro Palangka Raya

Pelaku Curanmor Berau Dibekuk di Palangka Raya