Home / DPRD Murung Raya

Minggu, 16 April 2023 - 20:20 WIB

Layanan Pendidikan di Pelosok Jangan Diabaikan

Ketua Komisi I DPRD Mura, Tuti Marheni.

Ketua Komisi I DPRD Mura, Tuti Marheni.

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Ketua Komisi I DPRD Murung Raya (Mura), Tuti Marheni mengharapkan agar peningkatan layanan pendidikan di pelosok khususnya dapat menjadi perhatian Pemerintah setempat.

Ia menyebut, hingga saat ini berbagai persoalan pada sektor pendidikan masih banyak ditemukan dan perlu diperhatikan, baik itu sarana dan prasarana seperti gedung dan rumah dinas guru, fasilitas pendukung.

“Harapan kita permasalahan pada sektor pendidikan khususnya pada wilayah pelosok dapat terus menjadi perhatian dan bisa dituntaskan, agar pelayanan pendidikan bisa maksimal dan terus berjalan sebagaimana mestinya,” harapnya, Minggu (16/4/2023).

Dijelaskan oleh Legislator Partai Nasdem ini terkait sektor pendidikan ini juga kerap menjadi aspirasi masyarakat yang disampaikan ketika pihaknya melaksanakan reses baik di Daerah Pemilihan (Dapil) II dan III. Sehingga, hal-hal yang berkaitan dengan aspirasi tersebut harus dapat menjadi perhatian pemda.

Baca Juga :  Legislator Mura Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan

“Mulai dari tingkat pendidikan paling bawah seperti PAUD, TK, SD, SMP, SMA/SMK semuanya perlu mendapat perhatian, terutama dipelosok, padahal pendidikan ini penting untuk meningkatkan kapasitas SDM kita,” imbuhnya lagi.

Baca Juga :  Ciptakan Iklim Investasi Daerah yang Kondusif  

Tuti Marheni menambahkan bahwa apabila satuan pendidikan memiliki sarana dan prasarana serta fasilitas pendukung memadai maka proses peningkatan SDM melalui sektor pendidikan dapat dilakukan dengan maksimal, sehingga akan tercipta SDM memadai yang merata dari wilayah perkotaan hingga pelosok atau pedesaan. (Idris)

Share :

Baca Juga

DPRD Murung Raya

Tingkatkan Ekonomi UMKM di Mura, Pemkab Mura Perlu Terbitkan Keamanan Pangan

DPRD Murung Raya

DPRD Mura Bantu Korban Kebakaran di Desa Tumbang Bondang

DPRD Murung Raya

Doni Harapkan Tahapan Pilkades Serentak Berjalan Baik

DPRD Murung Raya

Dewan Imbau Warga Tetap Pakai Masker

DPRD Murung Raya

Pemkab Mura Diminta Monitoring PBS Selama Pandemi Covid-19

DPRD Murung Raya

ASN Harus Berikan Pelayanan Terbaik

DPRD Murung Raya

Wakil Ketua II DPRD Mura Jadi Narasumber Rakor ASBUMDes

DPRD Murung Raya

Ciptakan Iklim Investasi Daerah yang Kondusif