Home / DPRD Provinsi Kalteng

Sabtu, 29 April 2023 - 09:44 WIB

Dewan Minta Pemda Kembangkan Potensi SDM

Anggota DPRD Kalteng, Natalia.

Anggota DPRD Kalteng, Natalia.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres,com – Anggota DPRD Kalteng, Natalia meminta pemerintah daerah (pemda) agar mengembangkan potensi sumber daya manusia (SDM) yang ada, agar betul-betul bisa berdampak positif bagi pembangunan daerah supaya bisa berinovasi.

“Inovasi itu perlu dilakukan agar masyarakat tidak kesulitan secara ekonomi karena tidak adanya lapangan pekerjaan. Dampaknya tidak hanya bagi kesejahteraan masyarakat, juga perekonomian daerah, karena secara tidak langsung juga bisa menekan angka pengangguran di Kalteng,” kata Natalia, Sabtu (29/4).

Adanya inovasi pemerintah dalam penyediaan lapangan kerja lanjut dia, tentu akan lebih memaksimalkan upaya mengembangkan SDM lokal melalui berbagai program pelatihan, dan pembinaan yang telah dilakukan selama ini.

Terlebih dengan kondisi perekonomian yang terus membaik saat ini di mana sektor informal seperti perhotelan, kuliner, dan lain sebagainya sudah kembali bergerak dapat menjadi momentum yang baik, terutama dalam menjalin kerja sama untuk memaksimalkan pemanfaatan atau penyerapan SDM Kalteng.

“Sinergi dan kerja sama dengan berbagai pihak dapat menjadi inovasi yang bisa diambil, supaya pemanfaatan atau penyerapan SDM ini berjalan dengan baik. Akan sia-sia, jika SDM yang sudah dibentuk pindah ke daerah lain arena kesulitan pekerjaan. Saya rasa ada banyak peluang usaha yang dapat dibuka oleh pemerintah di daerah,” tandasnya. (asro)

Share :

Baca Juga

DPRD Provinsi Kalteng

Raperda RUED Selesai Dibahas

Daerah

Penuhi Kebutuhan Listrik Masyarakat Desa

DPRD Provinsi Kalteng

Pemda Diminta Tetapkan HET BBM Subsidi

DPRD Provinsi Kalteng

Dewan Dukung Upaya Tekan Penyebaran Covid-19

DPRD Provinsi Kalteng

DPRD Kalteng Setujui Raperda APBD 2022

DPRD Provinsi Kalteng

Raperda Dalkarla Disahkan DPRD Kalteng

DPRD Provinsi Kalteng

Sikapi Polemik Jalan Eks Pertamina, Komisi II DPRD Kalteng Kunjungi Bartim

DPRD Provinsi Kalteng

Dukung Pemerataan Listrik Hingga Pelosok Desa