Home / DPRD Kotim

Sabtu, 18 Maret 2023 - 10:08 WIB

Perlu Solusi untuk Stabilkan Harga Beras

Wakil Ketua DPRD Kotim Rudianur saat memberikan keterangan kepada awak media baru-baru ini. (Foto : Yono)

Wakil Ketua DPRD Kotim Rudianur saat memberikan keterangan kepada awak media baru-baru ini. (Foto : Yono)

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dari fraksi partai Golkar Rudiannur menyoroti kenaikan harga beras yang terus terjadi sejak satu bulan belakangan ini.

Menurutnya pemerintah daerah harus segera mencari solusi yang tepat atas masalah ini,terlebih saat ini sudah menjelang tibanya bulan suci Ramadhan dimana tingkat kebutuhan masyarakat akan meningkat.

“Harus segera ada solusi untuk menstabilkan harga beras di pasaran,kasihan masyarakat kita jika kondisi seperti ini terus berlarut-larut,terlebih sebentar lagi kita memasuki bulan suci Ramadhan.” kata Rudiannur.

Baca Juga :  Pengawasan Terhadap Kapal Penumpang Perlu Diperketat

Ia mengapresiasi inspeksi mendadak (Sidak) ke pasar yang dilakukan oleh Bupati,menurutnya langkah ini sudah tepat,karena selain mengetahui secara langsung kondisi harga barang pangan,juga akan mengetahui penyebab terjadinya kenaikan harga sehingga dapat dijadikan dasar acuan untuk mengambil langkah kedepannya.

Politisi senior partai Golkar ini mengaku heran dengan kenaikan harga beras yang terjadi saat ini,terlebih lagi kenaikan dikatakan akibat kelangkaan atau kurangnya stok,padahal sejatinya kabupaten kotim merupakan salah satuu daerah penghasil beras,bahkan berdasarkan data hasil panen dari sejumlah kawasan pertanian mengalami surplus.

Baca Juga :  Legislator Kotim Ini Bagikan Ratusan Paket Sembako

“Kita paham jika kenaikan beras hanya terjadi pada jenis beras kemasan premium dari jawa,namun ini beras lokal pun juga ikut meroket harganya.” Bebernya.

“Beras merupakan kebutuhan utama/pokok yang harus dipenuhi oleh setiap keluarga, saya sangat berharap pemerintah dapat secepatnya menemukan solusi guna menstabilkan kembali harga beras di pasaran.”tandasnya. (yono)

Share :

Baca Juga

DPRD Kotim

Dewan Bahas Rencana Penghapusan Pegawai Kontrak

DPRD Kotim

Dewan Dukung Sekolah di Kotim Jadi Sekolah Penggerak

DPRD Kotim

Dewan Ingatkan PT BSK Selesaikan Sengketa Lahan Warga

DPRD Kotim

Dukung Wilayah Selatan Jadi Kawasan Penyangga Pangan

DPRD Kotim

Legislator Perempuan DPRD Kotim Serap Pengalaman dari KPP RI

DPRD Kotim

Komisi I DPRD Kotim Ukur Ulang Lahan Makam

DPRD Kotim

Dewan Minta Pemkab Kotim Sikapi Tingginya Angka Pernikahan Dini

DPRD Kotim

Mahasiswa Demo Bawa 4 Pesan untuk DPRD Kotim