Home / Pemkab Murung Raya

Sabtu, 18 Maret 2023 - 12:13 WIB

Perdie Sambut Kunjungan Bupati Bengkayang

Bupati Mura Perdie, saat menerima kunjungan rombongan Bupati Bengkayang, Sabtu (18/3). (Foto : Idris)

Bupati Mura Perdie, saat menerima kunjungan rombongan Bupati Bengkayang, Sabtu (18/3). (Foto : Idris)

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura) menerima kunjungan dari Bupati Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat (Kalbar).

Rombongan Bupati Bengkayang diterima langsung oleh Bupati Mura Perdie M Yospeh dan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat, di rumah jabatan Bupati Murung Raya Jalan Jenderal Sudirman, Puruk Cahu, Sabtu (18/3/) sore.

Kedatangan Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis dan rombongan disambut dengan pertunjukan Kongkurung, tari-tarian selamat datang dan prosesi Ngehak Hompong untuk tamu kehormatan yang datang dan dimiminta memotong batang tebu atau bambu hijau menggunakan sebilah Mandau (Senjata tradisional khas Dayak).

Baca Juga :  Bupati Mura Hadiri Paripurna Istimewa Dengarkan Pidato Presiden RI

Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph dalam sambutannya mengucapkan, terima kasih kepada Bupati Bengkayang yang sudah datang ke Kabupaten Murung Raya bumi Tana Malai Tolung Lingu (bumi yang menjanjikan kedamaian).

“Selamat datang di Bumi Tana Malai Tolung Lingu. Terima kasih, tentunya kita merasa senang menyambut kedatangan bapak Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis serta rombongan lainnya, hal ini bentuk dari kebersamaan kita, dalam menjalin silahturahmi,” kata Perdie.

Baca Juga :  Dari 1.287 Pendaftar CPNS Mura, Hanya 800 Peserta Serahkan Berkas

Sementara itu, Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis mengucapkan terima kasih atas penyambutan yang meriah, penuh dengan keakraban.

“Kami merasa senang atas penyambutan ini, kunjungan ini dalam rangka silaturahmi Pemerintah Kabupaten Bengkayang dengan Pemerintah Kabupaten Murung Raya. Bagaimana kita saling berbagai pengalaman, tukar pikiran strategi pembangunan dan hal terkait lainnya,” kata Sebastianus Darwis.

Turut hadir dalam acara Wakil Ketua I DPRD Mura Likon, Wakapolres Mura Kompol Syamsurizal, perwakilan Kejari Mura, sejumlah Kepala Perangkat Daerah. (idris)

Share :

Baca Juga

Pemkab Murung Raya

Pemkab Mura Dorong Keaktifan Pemilih Pemula

Murung Raya

Minimnya Tenaga Guru PAUD Masih Menjadi Kendala Setiap Desa

Pemkab Murung Raya

Ratusan Paket Sembako Disalurkan untuk Warga Terdampak Banjir

Pemkab Murung Raya

Dispursip Gelar Sosialisasi Aplikasi E-Book

Pemkab Murung Raya

Pemkab Mura Dukung Dibangunnya Pengadilan Agama

Pemkab Murung Raya

Badan Kesbangpol Sosialisasi Pemilu 2024 di Dua Kecamatan

Pemkab Murung Raya

Bupati Mura Sampaikan Jawaban Pandangan Umum Fraksi

Pemkab Murung Raya

Pemkab Mura Rakor Forum Data Gender dan Anak