Home / DPRD Kota

Kamis, 30 Maret 2023 - 08:13 WIB

Pemko Diminta Perbanyak Program Bedah Rumah

Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto.

Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto meminta Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya agar memperbanyak program bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) bagi masyarakat kurang mampu.

Menurutnya, bedah rumah melalui stimulan perumahan swadaya (BSPS) dari pemerintah kota untuk warga tidak mampu mesti diperbanyak, karena sangat dibutuhkan masyarakat daerah setempat.

“Kami sangat mengapresiasi program yang sudah berjalan saat ini. Karena itu perlu diperbanyak lagi,”ungkap Sigit kepada sejumlah awak media, Kamis (30/3).

Sigit menilai, program BSPS yang dicanangkan pemko tersebut sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, terutama mereka yang sebelumnya tinggal di rumah tak layak huni.

“Dari data yang kami dapat, tahun ini sebanyak 280 unit rumah tidak layak huni di 19 kelurahan di Kota Palangka Raya masuk program bedah rumah tersebut. Semoga cepat rampung dan cepat diserahkan kepada penerima manfaat,” ujarnya.

Sigit berharap program BSPS ini dapat membantu dan meringankan beban masyarakat kurang mampu untuk memiliki rumah layak huni. Selain itu program ini agar bisa terus dilanjutkan setiap tahunnya.

“Kami berharap program BSPS ini dapat terus berlanjut dan bisa benar-benar efektif dalam dalam mewujudkan masyarakat agar memiliki tempat tinggal yang layak huni,”tandasnya. (asro)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

DPRD Kota Gelar Rapat Paripurna Pertanggungjawaban APBD 2021

DPRD Kota

Masyarakat Perlu Edukasi untuk Program PTSL

DPRD Kota

DPRD Kota Awasi Pembagian Lapak Pedagang Kuliner

DPRD Kota

Petani Disarankan Gunakan Pupuk Organik

DPRD Kota

Perketat Pengawasan Kesehatan Hewan Kurban

DPRD Kota

ASN Perlu Dibekali Pelatihan Wirausaha

DPRD Kota

UKM Perlu Manfaatkan Fasilitas Kredit Perbankan

DPRD Kota

DPRD Kota Bahas Dua Raperda