Home / Lamandau / Pemkab Lamandau

Selasa, 7 Maret 2023 - 18:09 WIB

Pemkab Lamandau Teken MoU dengan UNUD Bali Bidang Kesehatan

Bupati Lamandau Hendra Lesmana menandatangani kerja sama bidang kesehatan dengan UNUD Bali. (FOTO : BINTANG RAHMADI)

Bupati Lamandau Hendra Lesmana menandatangani kerja sama bidang kesehatan dengan UNUD Bali. (FOTO : BINTANG RAHMADI)

NANGA BULIK, KaltengEkspres.com – Dalam upaya meningkatkan kualitas layanan kesehatan masyarakat, Pemkab Lamandau terus berbenah. Salah satun hal yang dilakukan adalah menjalin kerjasama dengan  Universitas Udayana (UNUD) Bali.

Bupati Lamandau, Hendra Lesmana melakukan penandatangan Nota Kesepahaman antara Universitas Udayana dengan Pemerintah Kabupaten Lamandau yang dilaksanakan di Gedung Rektorat Universitas tersebut.

Dalam penandatanganan ini,  Universitas Udayana diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama, dan Informasi, Prof. I Putu Gede Adiatmika. Turut hadir dalam acara itu, Direktur RSUD Lamandau, Dekan Fakultas Kedokteran, serta Ketua UPIKS Fakultas Kedokteran.

“Pelayanan kesehatan merupakan salah satu layanan dasar bagi masyarakat. Kerjasama tersebut diharapkan membuka jalan perluasan lini dan perwujudan visi misi Kabupaten Lamandau dalam peningkatan kualitas pelayanan kesehatan,” ungkap Bupati Lamandau, Hendra Lesmana saat dikonfirmasi pada Selasa, 7 Maret 2023.

Baca Juga :  BLT Minyak Goreng Sudah Cair

Bupati mengatakan, bahwa RSUD Lamandau saat ini sedang dalam progres peningkatan tipe Rumah Sakit menjadi tipe-B yang diupayakan mampu memberikan pelayanan kedokteran spesialis dan subspesialis.

Baca Juga :  Warga Kujan Portal PT MML, Tuntut Haknya Dikembalikan

“Sesuai dengan nota kesepahaman, kerjasama ini melingkupi neurologi, mata dan THT, dan kerjasama dengan spesialis-spesialis lainnya. Sehingga diharapkan dapat terpenuhinya dokter-dokter spesialis sebagai upaya peningkatan layanan kesehatan di Kabupaten Lamandau,” kata Bupati Lamandau.(BR/*)

Share :

Baca Juga

Lamandau

Kejari Lamandau Amankan Barbuk 100 Gram Sabu

Daerah

Penangkaran Rusa Alternatif Kunjungan Wisata

Daerah

DPRD Lamandau Terima LKPj Bupati

Lamandau

Pemangku Adat di Lamandau Gelar Ritual Pamitan Babukung

Lamandau

Bupati Lamandau Salurkan Bantuan Beasiswa

Lamandau

Pelaksanaan Program Pembangunan Tahun 2023 Dimulai

Lamandau

Masfuatun Minta Sekolah di Tabiku Diperbaiki

Lamandau

Kontingen Penas KTNA Diminta Gali Potensi Pertanian