Home / DPRD Barito Selatan

Jumat, 10 Maret 2023 - 14:04 WIB

Pembangunan Barsel 2023 Difokuskan Pada Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem

Badan Anggaran (Banggar) DPRD dan TAPD Barsel saat menggelar rapat hasil evaluasi Gubernur terhadap Perda APBD Barsel tahun 2023, di Aula DPRD setempat, Senin (12/12). (Foto : Syarif).

Badan Anggaran (Banggar) DPRD dan TAPD Barsel saat menggelar rapat hasil evaluasi Gubernur terhadap Perda APBD Barsel tahun 2023, di Aula DPRD setempat, Senin (12/12). (Foto : Syarif).

Kaltengekspres, Buntok -Penjabat Bupati Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Lisda Arriyana mengatakan, pembangunan kabupaten setempat pada 2023 mendatang difokuskan pada percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem.

“Program pembangunan pada 2023 nantinya juga difokuskan pada peningkatan kualitas sumber daya manusia,” kata Lisda Arriyana, 10/3/2023.

Sedangkan program pembangunan lainnya lanjut dia, difokuskan pada bidang kesehatan, penanggulangan pengangguran disertai dengan peningkatan pekerjaaan yang layak (Decent job).

“Adapun yang menjadi prioritas dan sasaran dari APBD 2023 mendatang meliputi bidang infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan penanganan inflasi daerah,” terangnya.

Baca Juga :  Komisi ll Jadwalkan RDP Dishub dan Kantor UPP

Oleh karena itu, Lisda Arriyana mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada DPRD Barito Selatan atas kerjasamanya dalam membahas substansi dari raperda APBD tahun anggaran 2023 ini.

Menurut dia, hubungan kerjasama tersebut telah diwujudkan dalam bentuk persetujuan bersama dengan ditandatanganinya raperda ini oleh pimpinan DPRD dan penjabat Bupati Barito Selatan.

“Kita berharap kerjasama dalam pembentukan raperda tersebut terus dibina dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat,” tambahnya.

Dikatakannya, raperda yang sudah mendapat persetujuan bersama ini selanjutnya akan disampaikan paling lama tiga hari kepada gubernur kalimantan Tengah sebagai wakil pemerintah pusat untuk dilakukan evaluasi.

Baca Juga :  Serap Aspirasi, Rahmanto Reses di Kecamatan Dusun Utara

Sementara Ketua DPRD Barito Selatan, HM Farid Yusran mengharapkan, implementasi raperda APBD tahun anggaran 2023 itu nantinya dapat meningkatkan pelayanan.

“Termasuk dalam peningkatan pembangunan, perekonomian dan pemberdayaan masyarakat serta penanganan dampak inflasi,” kata Farid Yusran.

Acara rapat paripurna 17 masa persidangan III yang berlangsung di gedung Graha Paripurna DPRD Barito Selatan tersebut dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan sejumlah Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) setempat. (rif)

Share :

Baca Juga

DPRD Barito Selatan

H Zainal Khiruddin : Peran Orang Tua Penting Untuk Perangi Narkoba

DPRD Barito Selatan

DPRD Minta Pemkab Barsel Garap Proyek Awal Tahun

DPRD Barito Selatan

Dewan Minta Desa Siapkan Usulan Untuk Musrenbangdes

DPRD Barito Selatan

Ketua DPRD Barsel Apresiasi Kinerja Polres dan Kodim Dalam Penanggulangan Covid-19

DPRD Barito Selatan

Debit Air Naik, Dewan Minta Pemkab Segera Salurkan Bantuan

DPRD Barito Selatan

Cegah Kebakaran, Dewan Barsel Harapkan Warga Menyediakan APAR

DPRD Barito Selatan

Gerak Cepat Tangani Banjir, DPRD Apresiasi Pemda Barsel

DPRD Barito Selatan

Ini Pesan Anggota DPRD Barsel di Hari Hani