Home / Lamandau / Pemkab Lamandau

Kamis, 16 Maret 2023 - 19:10 WIB

Jimmy Terpilih Menjadi Ketua Kartar Lamandau Melalui Voting

Pengurus Kartar Kabupaten Lamandau menggelar Temu Karya Ke-2 sekaligus pemilihan ketua. (FOTO : BINTANG RAHMADI)

Pengurus Kartar Kabupaten Lamandau menggelar Temu Karya Ke-2 sekaligus pemilihan ketua. (FOTO : BINTANG RAHMADI)

NANGA BULIK, KaltengEkspres.com – Unggul hasil voting, Jimmy Balantikan Sumbada terpilih sebagai Ketua Karang Taruna (Kartar) Kabupaten Lamandau Masa Bakti 2023-2028. Ia mendapat 9 suara, dari 17 suara sah.

Pemilihan ketua Karang Taruna tersebut terangkai dalam acara Temu Karya Ke-2 Kartar Kabupaten Lamandau di Tukang Kopi Kafe Nanga Bulik yang berlangsung pada, Kamis, 16 Maret 2023 petang.

Sebelumnya, ada tiga kandidat calon Ketua Kartar Kabupaten Lamandau. Yakni Indra Kusuma Huda, Sikin M Noor dan Jimmy Balantikan Sumbada. Usai menyampaikan visi dan misi masing-masing, voting pemilihan ketua Kartar baru dimulai.

Baca Juga :  Dua Maling Rokok dan Penadah Diringkus Polisi

Dari hasil voting, Jimmy berhasil memperoleh 9 suara sah, mengungguli Sikin yang mendapat 4 suara dan Indra yang hanya mendapatkan 3 suara sah, sementara 1 Suara menyatakan Abstain. Alhasil, Jimmy terpilih sebagai Ketua Kartar Kabupaten Lamandau.

Ketua Kartar Kabupaten Lamandau terpilih, Jimmy menyampaikan terima kasih kepada pihak terkait yang sudah mengawal proses pemilihan Ketua Kartar Kabupaten Lamandau secara terbuka melalui kegiatan temu karya.

“Saya harap kedepan Kartar Kabupaten Lamandau lebih solid,” ucapnya.

Ia juga berharap, Kartar mampu menjadi saluran para pemuda untuk mengekspresikan diri dalam kegiatan yang positif, sekaligus sebagai wadah yang edukatif. “Organisasi ini diharapkan bisa menjadi wadah bagi para pemuda sebagai tempat untuk mengembangkan wirausaha,” harapnya.

Baca Juga :  Operasi Antik Polres Lamandau Ringkus 5 Budak Sabu

Kemudian, sudah barang tentu dengan adanya Karang Taruna akan memberikan manfaat bagi masyarakat baik ditingkat kabupaten, kecamatan, bahakan sampai pelosok desa dan rukun tetangga.

“Mudah-mudahan Karang Taruna selalu jaya dan memberikan manfaat dan kontribusi bagi masyarakat kedepanya,” ujar dia.

Ditambahkan Jimmy, pihaknya berkomitmen untuk melakukan pembenahan dan melakukan terobosan baru yang kreatif dan inovatif serta aktif melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan. “Pada intinya saya akan berkerja keras untuk memajukan karang taruna,” pungkasnya.(BR/*)

Share :

Baca Juga

Lamandau

PPS Nanga Bulik Tetapkan 14 Ribu Pemilih Aktif

Daerah

Lamandau Bersiap Ikuti MTQ Tingkat Provinsi

Daerah

Peran IPHI Membina Alumni Haji

Lamandau

Ketua KPU Lamandau Lantik Dua Orang PAW PPS

Daerah

Dinkes Lamandau Gelar Bimtek Penyusunan Profil Puskesmas

Lamandau

Bupati Dorong Pengembangan Bumdes di Setiap Desa

Daerah

Kredensial Nakes Jamin Mutu Kesehatan

Lamandau

Ramah Tamah dengan Tokoh Masyarakat Kecamatan Bulik