Home / Pemko Palangka Raya

Rabu, 15 Maret 2023 - 17:27 WIB

Fairid Ajak Masyarakat Terlibat Tanggulangi Karhutla

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin. (Foto : Asro)

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin. (Foto : Asro)

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Dalam rangka mewujudkan tahun 2023 bebas dari Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin mengajak seluruh stakeholder dan elemen masyarakat untuk ikut serta membantu pemerintah dalam mencegah terjadinya Karhutla di kota setempat.

Menurutnya, dalam mengatasi Karhutla tidak hanya peran dari pemerintah saja, melainkan dibutuhkan peran serta dan keterlibatan seluruh elemen masyarakat.

“Saya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, para pemuda dan organisasi kemasyarakatan untuk bersama-sama berperan serta dalam mencegah karhutla. Karena sudah menjadi tanggung jawab kita bersama dalam mencegah terjadinya karhutla di Kota Palangka Raya ini,” kata Fairid, Rabu (15/03/2023).

Fairid menjelaskan, hingga kini upaya Pemko Palangka Raya sendiri dalam pencegahan dan penanggulangan Karhutla sudah cukup baik. Hal ini terlihat dari kemampuan penanggulangan sangat baik beberapa tahun terakhir.

Baca Juga :  Bela Negara, dengan Taati Prokes Saat Pandemi

Kendati demikian, lanjut dia, pemerintah sendiri perlu dorongan dan peran serta dari berbagai pihak dalam membantu pemerintah mencegah terjadinya Karhutla. Karena jika terjadi Karhutla itu sendiri akan berdampak bagi seluruh warga Kota Palangka Raya baik itu di sektor kesehatan, pendidikan maupun perekonomian.

Baca Juga :  Petugas Damkar Kena Prank, Kebakaran di Murdjani Hoaks

“Kepada perangkat daerah terkait saya minta kerjasam dan sinergitasnya agar selalu siap siaga dengan segala kelengkapan dan peralatan untuk menanggulangi karhutla,” tandas Fairid. (asro)

Share :

Baca Juga

Pemko Palangka Raya

Fairid Pastikan Jalan Dalam Kota Fokus Diperbaiki

Pemko Palangka Raya

Warga Diingatkan Waspada Kenaikan Debit Air

Pemko Palangka Raya

Pemko Palangka Raya Bakal Bentuk Sekretariat PPNS

Pemko Palangka Raya

Tiga Sekolah Digagas Dibangun di Kecipir

Pemko Palangka Raya

Disdik Kota Palangka Raya Awasi PTM Terbatas

Pemko Palangka Raya

Fairid Pimpin Upacara Peringati HUT RI ke 77

Pemko Palangka Raya

Wali Kota Dorong Pelaku Usaha Pulihkan Ekonomi

Pemko Palangka Raya

Pesta Kembang Api Malam Pergantian Tahun Ditiadakan