Home / Pemprov Kalteng

Rabu, 1 Maret 2023 - 09:36 WIB

Diskominfo Kalteng Raih Media Center Terbaik III Nasional

Kepala Diskominfo Kalteng Agus Siswadi saat menerima penghargaan di The Margo Hotel Depok, Jawa Barat, Selasa (28/2/2023) malam. (Foto : Vira)

Kepala Diskominfo Kalteng Agus Siswadi saat menerima penghargaan di The Margo Hotel Depok, Jawa Barat, Selasa (28/2/2023) malam. (Foto : Vira)

JAKARTA, KaltengEkspres.com – Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Provinsi Kalteng meraih Anugerah Media Center Provinsi Terbaik kontribusi berita peringkat 3 pada Anugerah Media Center Daerah 2023 yang digelar di The Margo Hotel Depok, Jawa Barat, Selasa (28/2/2023) malam.

Anugerah ini diberikan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) kepada Pemerintah Daerah yang berkontribusi aktif mendiseminasikan informasi publik, baik terkait program kerja dan kegiatan pemerintah serta informasi lainnya yang bersifat edukasi dan penyuluhan.

Acara dibuka oleh Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik, Kemenkominfo Usman Kansong dan dihadiri oleh Kepala Biro Humas Kemenkominfo Rina Anita Ernita Martono, Staf Ahli Menteri Kominfo Bidang Komunikasi dan Media Massa Widodo Muktiyo, Staf Khusus Kemenkominfo Bidang IKP Transpormasi Digital dan Hubungan Antar Lembaga Rosarita Niken Widiastuti, Staf Khusus Menteri Bidang Komunikasi Politik Philip Gobang, Direktur Pengelolaan Media Nursodik Gunarjo serta Pengelola Media Center di Daerah.

Baca Juga :  Gubernur Apresiasi Sinergi Tim Satgas Karhutla Kalteng

Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik, Kemenkominfo Usman Kansong saat menyampaikan keynote speech di awal acara mengutarakan peran humas dalam hal ini yang diemban Media Center daerah akan menjadi sangat penting dan krusial sebagai garda terdepan penyampai informasi kepada masyarakat dengan informasi yang mencerdaskan, mendidik, mencerahkan membuat masyarakat juga lebih cerdas dalam menyikapi berbagai isu.

“Setiap komunikasi yang dilakukan terdapat tiga tujuan yaitu menambah pengetahuan, menghadirkan sikap positif masyarakat terhadap event atau pemerintah serta perilaku partisipasi”, kata Usman.

Sementara itu, Direktur Pengelolaan Media Nursodik Gunarjo dalam laporannya mengatakan, Media Center Daerah sudah diinisiasi mulai tahun 2007 dan saat ini jumlahnya sudah mencapai 151 media Center yang tersebar di seluruh provinsi dan kabupaten/kota wilayah Indonesia.

Tujuannya digelarnya acara ini sebagai apresiasi kepada media Center daerah serta menguatkan kerjasama dan jaringan komunikasi dan memberikan motivasi kepada daerah-daerah lain supaya bisa bergabung untuk mendirikan media center dan menjalin pertukaran konten dengan Kominfo.

Baca Juga :  Pemprov Kalteng Rakor Persiapan Implementasi SPBE

“Penilaian Anugerah Media Center kali ini dilakukan berdasarkan sistem Portal Berita Info Publik. Kedepannya Kemenkominfo sedang menginisiasi penilaian melalui situs Indonesiakini.go.id,”ujarnya.

Di tempat yang sama, Kepala Diskominfosantik Prov. Kalteng Agus Siswadi seusai menerima penghargaan mengatakan, sebagai Dinas penyambung lidah dari berbagai informasi pemerintah, menginginkan agar informasi yang disampaikan dapat diterima seimbang ketika bias di luar.

“Bagi kami yang utama bagaimana membangun Indonesia dari Daerah, rekan-rekan hari ini bisa lihat di Jakarta, di nasional, bagaimana bisa melihat daerah seutuhnya”, kata Agus Siswadi.

Untuk diketahui, Anugerah Media Center Provinsi Terbaik Kontribusi Berita, untuk peringkat 1 diraih oleh Diskominfo Provinsi Jawa Timur dan peringkat 2 diraih oleh Diskominfo dan Statistik Provinsi Riau. (asro)

 

Share :

Baca Juga

Pemprov Kalteng

Rakorda P3APPKB Bahas Kewirausahaan Perempuan

Pemprov Kalteng

Pemprov Kalteng Rakor Persiapan Festival Ramadan

Pemprov Kalteng

Gubernur Minta Instansi Terkait Jaga Kestabilan Harga Sembako

Pemprov Kalteng

Kalteng Tiga Besar Nasional Sektor Transportasi Umum

Metro Palangka Raya

Forum PPM Berbagi 1.000 Paket Sembako untuk Warga

Pemprov Kalteng

Dinkes Kalteng Pastikan Surat Tugas Tim Kesehatan Lingkungan Hoaks

Pemprov Kalteng

Pemprov Kalteng Serahkan 38 Ekor Sapi Kurban ke Kapuas

Pemprov Kalteng

Pemprov Kalteng Ajak Masyarakat Bersatu Tanggulangi Radikal