Home / Lamandau / Pemkab Lamandau

Rabu, 8 Maret 2023 - 18:08 WIB

Bupati Lamandau Support Tim Futsal Vasco Lesmana di Linus 2023

Bupati Hendra Lesmana memberi dukungan tim Vasco Lesmana yang berlaga di Liga Nusantara tahun 2023. (FOTO : Ist)

Bupati Hendra Lesmana memberi dukungan tim Vasco Lesmana yang berlaga di Liga Nusantara tahun 2023. (FOTO : Ist)

NANGA BULIK, KaltengEkspres.com – Bupati Lamandau Hendra Lesmana memberikan dukungan penuh terhadap tim futsal Vasco Lesmana FC yang kini tengah berjuang di ajang Liga Futsal Nusantara (Linus) tahun 2023 di Yogyakarta.

Dukungan Bupati Hendra kali ini ditunjukkan dengan cara hadir langsung di GOR Amongrogo, Kota Yogyakarta, yang menjadi venue Linus zona Yogyakarta diselenggarakan. Kala itu, tim berjuluk ‘Laskar Bukit Hibul’ melakoni laga kedua pada penyisihan group B, Selasa 7 Maret 2023.

Laga kedua penyisihan group B, Vasco Lesmana bersua Sporti ID FC, salahsatu tim futsal asal Yogyakarta yang kiprahnya cukup diperhitungkan dan sudah banyak pengalaman di ajang Linus.

Didampingi jajaran menegement, Bupati Hendra yang juga merupakan penggagas sekaligus pembina Vasco Lesmana FC menyaksikan laga dengan duduk di tribun penonton GOR Amongrogo. Sesekali ia terlihat menyemangati pemain yang tengah berjuang kala itu. Terlebih, pertandingan yang disiarkan langsung melalui streaming Youtube itu berlangsung cukup sengit, hingga menghasilkan skor akhir 3-3.

Baca Juga :  Kasi Pidum Kejari Lamandau Pindah Tugas

Hendra Lesmana menyebut jika kehadirannya secara langsung kala itu sebagai bentuk penyemangat bagi segenap tim, baik ofisial maupun pemain. Terlebih, kata dia, ia baru saja menyelesaikan kunjungan kerja luar daerah dan berkesempatan untuk bisa singgah di Yogyakarta.

Diketahui, ajang Linus merupakan turnamen bergengsi karena menjadi tahapan untuk melangkah ke jenjang lebih tinggi yakni liga futsal profesional. Pemain-pemain futsal liga pro di indonesia termasuk pemain-pemain tim nasional banyak mulai berkarir dari ajang ini.

“Kenapa kita support anak-anak kita untuk ikut turnamen ini?, saya ingin anak-anak di Lamandau yang punya potensi tidak takut untuk bermimpi dan berusaha mewujudkannya. Karenanya, ya kita fasilitasi, kita support mereka. Jangan hanya berandai-andai, tapi harus dicoba, adapun hasilnya seperti apa itu hal lain, nanti bisa terus kita evaluasi, yang penting jam terbang dulu, pengalaman dulu,” ujar Bupati.

Baca Juga :  Usai Beraksi di Seruyan, Lima Komplotan Pencuri Asal Banjarmasin Ditangkap di Sampit

Disinggung soal hasil sementara pada fase penyisihan group, Bupati mengapresiasi perolehan poin yang didapat hingga Vasco Lesmana dari dua laga awal. Laskar Bukit Hibul masih menjadi pimpinan klasemen group B dengan 4 poin.

“Alhamdulillah, berhasil mengamankan empat poin dari dua laga awal ini tentu hasil yang baik, (Vasco Lesmana) masih pimpinan klasemen, semoga pertandingan ketiga bisa meraih poin penuh, sehingga bisa melenggang mulus ke semifinal, mari kita sama-sama doakan” pintanya.

Terpisah, CEO Vasco Lesmana FC Fajrul Islamy Akbar mengaku optimis jika timnya akan mampu melewati babak fase group. Terlebih, secara matematis Vasco Lesmana dipastikan bisa lolos jika mampu menahan imbang Destroyer FC di laga terakhir yang dijadwalkan akan berlangsung Rabu 8 Maret 2023 pukul 19.00 WIB.(BR/*)

Share :

Baca Juga

Lamandau

Jaring Atlet Muda Berbakat Melalui Bupati Cup

Lamandau

Bawaslu Lamandau Gelar Rakor Pengawasan Pilkada 

Lamandau

DPS Telah Diumumkan, Segera Lapor Jika Namanya Belum Tercantum

Daerah

Jual Beli Tanah Bermasalah, Dua Warga Bulik Berdamai di Polsek

Daerah

Pertemuan Surveilans Tingkatkan Kapasitas Pengawas Puskesmas

Daerah

Bupati Hadiri Penobatan Sultan Kutaringin Ke-44

Lamandau

Tim Sepak Bola Lamandau Siap Berlaga di Porprov Kalteng 2023

Lamandau

Kapolda Kalteng Kunker ke Lamandau, Ini Agendanya