Home / Pemkab Kotim

Sabtu, 11 Maret 2023 - 13:13 WIB

Bupati Kotim Minta Pelajar Aktif Ikut Pramuka

Bupati Kotim Halikinoor saat menghadiri KBP di Bumper di Desa Ujung Pandaran, Sabtu (11/3). (Foto : Isnaeni)

Bupati Kotim Halikinoor saat menghadiri KBP di Bumper di Desa Ujung Pandaran, Sabtu (11/3). (Foto : Isnaeni)

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor membuka resmi kemah besar pramuka (KBP) yang dilaksanakan  di Bumi Perkemahan Desa Ujung Pandaran Kecamatan Teluk Sampit, Sabtu (11/3/2023).

Bupati Kotawaringin Timur, Halikinnor mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan kemah besar pramuka ini. Karena menurutnya, kegiatan ini  salah satu ekstra kurikuler pelajar di sekolah.

“Kita tahu dengan gerakan pramuka ini menciptakan generasi yang berbudi pekerti luhur dan terhindar dari hal-hal negatif,” kata Halikin.

Selain itu, lanjut dia, menumbuhkan jiwa sosial, kebersamaan dan kesederhanaan. Sehingga ia mengimbau seluruh anak-anak di Kotim untuk turut aktif dalam kegiatan Pramuka.

Sementara itu, Ketua KBP Sujarwo mengatakan, kemah besar pramuka se-Kabupaten Kotim ini diikuti oleh 2.500 anggota pramuka.

Para peserta terdiri dari anggota pramuka tingkat penegak, penggalang dan satuan karya. Yang mana 500 anggota di antaranya berasal dari Kabupaten Seruyan.

“Sementara waktu pelaksanaan pada tanggal 10-12 Maret 2023. Namun sejak tanggal 8 Maret 2023 peserta sudah berduyun-duyun datang di sini mendirikan tenda,” ujarnya.

Untuk maksud dan tujuan kegiatan ini tambah dia, memberikan wadah kegiatan bagi anggota pramuka untuk meningkatkan wawasannya dan menyeleksi anggota pramuka penegak yang akan mengikuti raimuna nasional di Cibubur Jakarta pada bulan Agustus 2023. (isnaeni)

Share :

Baca Juga

Pemkab Kotim

Bupati Kotim Apresiasi Karya Motor Listrik Siswa SMK-1 Cempaga

Pemkab Kotim

Aparatur Desa Tualan Hulu Dilatih Pembuatan Website

Pemkab Kotim

Halikinoor Lepas Kontingen FBIM, Janjikan Bonus Jika Juara Umum

Daerah

Bupati Hadiri Pelantikan Pengurus KONI Kotim, Ini Pesannya

Pemkab Kotim

40 Desa di Kotim Belum Menikmati Listrik

Pemkab Kotim

Bupati Kotim Salurkan Bantuan Kursi Roda ke Lansia

Pemkab Kotim

Masyarakat Diimbau Lestarikan Kebun Durian Otak Udang

Pemkab Kotim

Bonus Atlet Peraih Medali Disiapkan di Anggaran Perubahan