Home / Lamandau / Pemkab Lamandau

Rabu, 15 Maret 2023 - 10:32 WIB

Anak PAUD Kasih Bunda Sambangi Polres Lamandau

Anggota Satlantas Polres Lamandau berikan bingkisan kepada sejumlah anak PAUD Kasih Bunda. (FOTO : Ist)

Anggota Satlantas Polres Lamandau berikan bingkisan kepada sejumlah anak PAUD Kasih Bunda. (FOTO : Ist)

Polisi Sahabat Anak

NANGA BULIK, KaltengEkspres.com – Anak-anak PAUD Kasih Bunda Nanga Bulik sambangi Polres Lamandau dalam rangka kegiatan ‘Polisi Sahabat Anak’. Kedatangan mereka di Mapolres disambut oleh Anggota Satlantas Polres setempat.

“Kunjungan tersebut bertujuan untuk menambah ilmu pengetahuan terhadap anak-anak tentang tugas kepolisian,” terang Kapolres Lamandau AKBP Bronto Budiyono saat dikonfirmasi pada, Rabu, 15 Maret 2023.

Dikatakan Kapolres, kunjungan anak-anak PAUD Kasih Bunda Nanga Bulik tersebut sekaligus mendekatkan anak-anak terhadap anggota kepolisian khususnya Satlantas Polres Lamandau.

Baca Juga :  Bupati Ajak Muhammadiyah Bersinergi Dalam Pembangunan

Dalam kunjungannya itu, mereka juga diajak berkeliling menggunakan kendaraan dinas dan diperkenalkan ruangan setiap satuan, serta diberikan pelajaran tentang peraturan rambu rambu lalu lintas.

“Anak-anak juga kita ajak untuk menumbuhkan pemahaman serta kepatuhan sejak dini kepada mereka mengenai rambu lalu lintas. Sehingga nantinya dengan begitu, apabila mereka tumbuh dewasa maka tidak akan melakukan pelanggaran,” ujarnya.

Polisi Sahabat Anak, terang dia, merupakan salah satu program Polres Lamandau untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, khususnya anak-anak. kegiatan itu bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran hukum sejak dini.

Baca Juga :  Menghina Simbol Negara, Rocky Gerung Dilaporkan Pemuda Dayak ke Polres Lamandau

“Dengan begitu, diharapkan anak-anak ini dapat mengingatkan orang tua serta saudaranya, untuk selalu menggunakan helm dalam berkendara, apalagi saat mengantar anaknya ke sekolah,” harapnya.

Ditambahkan Kapolres, pada kesempatan tersebut pihaknya juga memberi penyuluhan. Harapannya, dari anak-anak usia dini hingga dewasa nanti bisa lebih patuh dan taat dalam berkendara, serta bisa mengurangi angka kenakalan remaja.(BR/*)

Share :

Baca Juga

Daerah

Delapan Pemilik Anjing Diseret ke Pengadilan

Lamandau

Satlantas Polres Lamandau Tindak 363 Pelanggar Selama Operasi Zebra

Daerah

Bupati Lamandau Apresiasi Kinerja Polisi

Lamandau

Rekapitulasi Suara Tingkat Kabupaten Lamandau Tuntas

Lamandau

Wabup Lamandau Minta Pemdes Pahami Tugas dan Kewenangan

Lamandau

Empat Parpol di Lamandau Belum Serahkan Berkas Perbaikan

Lamandau

Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih, KPU Gelar Gerak Jalan Sadar Memilih

Lamandau

Perbakin Lamandau Gelar Kejuaraan Menembak Antar Klub