Home / Pemkab Kapuas

Jumat, 3 Februari 2023 - 07:05 WIB

Wakil Bupati Kapuas Hadiri Salat Istighosah Berjamaah

Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor saat mengikuti salat istighosah berjamaah, di Kantor PCNU Kapuas, Rabu (1/2) lalu. (Foto : Sofyan)

Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor saat mengikuti salat istighosah berjamaah, di Kantor PCNU Kapuas, Rabu (1/2) lalu. (Foto : Sofyan)

KUALA KAPUAS, KaltengEkspres.com – Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor yang juga selaku Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kapuas menghadiri salat Istighosah jelang Satu Abad Nahdlatul Ulama, di Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kapuas dan MUI Kabupaten Kapuas, Rabu (1/2/2023) lalu.

Kegiatan ini turut dihadiri Ketua PCNU Kabupaten Kapuas KH Nurani Sarji, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas H Hamidhan, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Kapuas Riduanto, Tokoh Ulama dan PCNU Kabupaten Kapuas serta Ketua Lembaga dan Badan Otonom dibawah naungan PCNU Kabupaten Kapuas.

Baca Juga :  Hasil Scoring Ulang Pilkades Pulau Kaladan Tidak Berubah 

Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor dalam sambutannya mengapresiasi terhadap PCNU Kabupaten Kapuas yang selalu mendukung program-program Pemerintah Daerah dalam Pembangunan di Kapuas dibidang keagamaan.

“Kita semua harus terus berfikir bagaimana membangun Kabupaten Kapuas yang lebih maju dengan dukungan dari semua pihak salah satunya PCNU Kabupaten Kapuas,”ungkap Nafiah.

Ditempat yang sama Ketua PCNU Kabupaten Kapuas KH Nurani Sarji mengatakan, bahwa PBNU meminta Kepada Pengurus yang ada di daerah untuk melaksanakan Sholat Istighosah selama satu minggu menjelang resepsi Nasional pada tanggal 7 Februari 2023 bertepatan dengan 16 Rajab 1444 Hijriah.

Baca Juga :  Pemkab Kapuas Ikuti Launching Anugerah Desa Wisata

“Lahirnya NU 16 Rajab 1344 H, jadi usianya sudah 1 Abad dan resepsi Nasional nanti akan diadakan di Sidoarjo Jawa Timur. Akan menghadirkan 30 Ulama Dunia bersama dengan Presiden RI Joko Widodo,”ujarnya. (sofyan)

Share :

Baca Juga

Pemkab Kapuas

Pj Bupati Kapuas Lepas Atlet Balap Sepeda Training Camp Pra PON

Pemkab Kapuas

Wabup Sambut Kedatangan Kapolres Baru Kapuas

Pemkab Kapuas

PPID Kapuas Diminta Aktif Update dan Susun DIP

Pemkab Kapuas

Ben Brahim Lantik Pejabat Admistrator dan Pengawas

Pemkab Kapuas

Bupati Kapuas Optimis Target Vaksinasi Tercapai 

Pemkab Kapuas

Program Jumat Bersih Kembali Digiatkan

Pemkab Kapuas

Satpol PP Kapuas Harus Berperan Aktif Menjaga Aset Daerah

Pemkab Kapuas

Pemkab Kapuas Bakal Gelar Kejuaraan Men’s Physique Bupati Cup